Bantu Korban Banjir Kalbar, Pt Whw Dan Cita Mineral Investindo, Tbk Kembali Salurkan Bahan Pokok

Jakarta,TAMBANG,- PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) bareng PT Cita Mineral Investindo,Tbk (CMI) kembali menyalurkan pinjaman bahan kuliner untuk korban banjir di di Kalimantan Barat. Penyerahan derma tersebut secara simbolis diserahkan Perwakilan Manajemen WHW dan CMI, Hermawan dan diterima Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., di Mabekangdam XII/Tpr, Selasa (23/11/2021).

Bantuan yang disalurkan berupa beras sebanyak 2.500 kg, air mineral sebanyak 300 dus, mi instan sebanyak 100 dus, biskuit sebanyak 30 dus, dan obat-obatan, akan disalurkan ke dua lokasi, adalah di Kabupaten Sintang dan Kabupaten Sekadau.

Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal Tentara Nasional Indonesia Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M.me njelaskan kondisi banjir telah mulai berangsur surut dan turun sekitar 1,2 meter – 1,3 meter pada selasa pagi (23/11/2021). Namun, alasannya masih turun hujan sehingga ketinggian air sekitar 50cm – 60cm masih terjadi baik di Kabupaten Sintang maupun Kabupaten Sekadau.

“Terima kasih kepada PT WHW dan CMI atas kepeduliannya dalam membantu masyarakat di Kalimantan Barat yang terkena banjir. Bantuan ini sangat berharga bagi penduduk yang terkena banjir dan cita-cita kita semoga semua unsur bangsa saling bantu untuk penduduk di Kalimantan Barat yang terkena pengaruh balasan banjir”, tandasnya Mayor Jenderal Tentara Nasional Indonesia Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M.

Sementara Direktur WHW, Boni Subekti menerangkan keadaan banjir yang belum surut makin menggerakan hati perusahaan untuk kembali membantu masyarakat yang terdampak banjir di Kalimantan Barat. “Sebagai bentuk tanggung jawab sosial Perusahaan ke Masyarakat Kalimantan Barat, kami bergerak cepat dan tepat dalam menolong keperluan masyarakat yang terdampak banjir. Bahan kuliner pokok yang menjadi prioritas kebutuhan penduduk akan terus kami salurkan ke penduduk terdampak banjir di Kalimantan Barat”, kata Boni Subekti.

Untuk diketahui, Program CSR WHW dilakukan lewat 5 (lima) pilar utama yaitu pendidikan, kesehatan masyarakat dan kesehatan lingkungan, infrastruktur lazim, kemandirian ekonomi, pengembangan dan penguatan kelembagaan komunitas setempat serta lewat pertolongan bidang (keagamaan, sosial budaya, dan kepemudaan).