Bantu Penanganan Covid-19, Imip Sumbang 21 Iso Tank Oksigen

Jakarta, TAMBANG – PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) menolong penanganan Covid-19 dengan menyumbang iso tank oksigen sebanyak 21 unit. Sumbangan tersebut diterima Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin di Jakarta, Selasa (6/6).

CEO IMIP, Alexander Barus menyampaikan 21 unit iso tank oksigen itu berkapasitas masing-masing 25,8 ton per unit, yang diantarlewat jalur laut dari Morowali, Sulawesi Tengah semenjak 1 Juli kemudian.

“Kebetulan kami ada kemudahan untuk memproduksi oksigen, itu yakni peruntukan untuk pabrik kita. Pemerintah meminta kita untuk mampu membantu oksigen,” ujarnya

Kata Alex, 21 iso tank oksigen itu diambil dari pabrik oksigen yang dibangun untuk mendukung smelter perusahaan, yang memproduksi stainless steel dengan kapasitas bikinan 3 juta ton per tahun dan carbon steel 3,5 juta ton per tahun.

“Ini ada 21 ISO tank yang mau kita serahkan ke Kementerian Kesehatan untuk selanjutnya mampu dipakai untuk rumah sakit utamanya di Pulau Jawa dan Bali,” katanya.

Alexander menambahkan pihaknya dan seluruh pemegang saham berharap agar apa yang telah diberikan bisa menyanggupi kebutuhan nasional oksigen nasional di tengah pandemi.

“Kami dari IMIP akan selalu siap sesuai dengan kesanggupan dan kapasitas kami untuk membantu pemerintah utamanya dalam misi penanganan kemanusiaan,” tuturnya.