Bhp Tuntaskan Pemasaran Bhp Mitsui Coal Kepada Stanmore Resources

Jakarta,TAMBANG,- Perusahaan tambang, BHP mengumumkan sudah menyelesaikan pemasaran 80% kepemilikannya di BHP Mitsui Coal (BMC) terhadap Stanmore SMC Holdings Pty Ltd. Ini merupakan entitas yang sepenuhnya dimiliki oleh Stanmore Resources Limited (Stanmore Resources).

Stanmore Resources sudah mengeluarkan uang US$1,1 miliar tunai pada ketika solusi ditambah adaptasi solusi permulaan sekitar US$200 juta untuk modal kerja. Uang tunai sebesar US$100 juta masih harus dibayarkan kepada BHP dalam enam bulan pada tanggal 3 November 2022 dengan kesempatanjumlah pelengkap hingga US$150 juta dalam pemasukan terkait harga yang dibayarkan kepada BHP pada tahun kalender 2024. Total pertimbangan tunai untuk transaksi tersebut akan meraih US$1,35 miliar ditambah jumlah pembiasaan solusi tamat.

Stanmore Resources yakni bisnis yang terdaftar di Bursa Efek Australia dengan operasi di Bowen Basin Queensland. Juga telah berkomitmen untuk mengawasi dan mengoperasikan BMC sesuai dengan praktik industri terbaik dalam kaitannya dengan kinerja keselamatan dan lingkungan, serta keterlibatan peraturan, penduduk dan tenaga kerja.