Bp Akan Perbanyak Jumlah Spbu

Jakarta,TAMBANG,- Salah satu perusahaan energi terintegrasi terbesar di dunia BP merayakan hari jadi ke-3 di Indoensia pada 28 November 2021. Dalam usia yang terbilang muda ini, BP menegaskan komitmennya untuk terus memberikan imbas faktual bagi masyarakat. Hal yang dikerjakan diantaranya melalui rencana ekspansi bisnis secara berkesinambungan selaku bab dari upaya BP memenuhi kebutuhan bahan bakar bermutu. Dan juga mendatangkan kesempatan bagi penduduk untuk berkolaborasi dan berkembang bersama.

Komitmen BP di ulang tahun ke-3 ini melanjutkan ambisi bp di Indonesia yang sudah dimulai semenjak 2018 dengan terus memperluas jaringan SPBU bp. Ini dilakukan lewat kerja sama bareng para mitra setempat. Hingga saat ini, bp sudah memiliki 20 SPBU atau service station yang tersebar di sejumlah tempat di Jabodetabek, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Jumlah ini masih akan terus bertambah sampai simpulan tahun 2021 dan berlanjut ke tahun 2022.  

“Selama 3 tahun beroperasi di Indonesia, kami secara konsisten telah membangun 20 SPBU bp di sekeliling pulau Jawa melalui denah Company Owned Company Operated (COCO) dan Dealer Owned Dealer Operated (DODO). Pada sketsa DODO, kami sudah bekerjasama dengan para usahawan setempat untuk memenuhi keperluan konsumen akan bahan bakar. Selanjutnya, kami optimistis untuk terus memperluas jaringan dan memenuhi keperluan materi bakar berkualitas di seluruh Indonesia,” Peter Molloy, Presiden Direktur BP-AKR Indonesia.

Selain itu, bp berkomitmen untuk terus memberikan hari yang lebih cerah kepada semua pelanggan. Keyakinan ini diwujudkan lewat berbagai acara yang ditawarkan untuk para pelanggan bp, di antaranya promo gratis 1 liter, promo final pekan, cashback, reward point, dan program lainnya di setiap SPBU bp. Tidak cuma itu, bp juga menawarkan potensi kerja yang inklusif bagi penduduk Indonesia dengan mengkhususkan 70% karyawan SPBU bp untuk  warga setempat. Lebih lanjut, SPBU bp juga senantiasa menunjukkan potensi pekerjaan bagi penyandang disabilitas.

Komitmen menghadirkan kala depan yang lebih cerah bagi setiap orang juga ditunjukkan oleh bp melalui kepedulian dan perhatian dalam mempertahankan keamanan para tenaga kerja. Komitmen ini menerima apresiasi dari Kementerian Energi dan Sumber Daya lewat ‘Tanda Penghargaan Patra Nirbhaya Karya Pratama’ sebab mampu mempertahankan keselamatan kerja karyawan selama total 3.127.833 jam kerja keselamatan, hingga November 2021​​. Penghargaan tersebut ialah bentuk apresiasi Kementerian ESDM, dalam hal ini Direktorat Jenderal Migas, terhadap janji Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dan Badan Usaha (BU) dalam menjamin kelangsungan keamanan kerja di aktivitas perjuangan migas. 

“Pada tahun depan, bp akan terus berekspansi dengan memproyeksikan lebih dari 60 pembangunan SPBU sampai selesai tahun 2022. Kami berharap perluasan bisnis bp yang berkelanjutan ini tidak cuma mampu memenuhi kebutuhan konsumen akan materi bakar bermutu baik, namun juga berkontribusi bagi penduduk Indonesia dengan menunjukkan potensi kerja yang inklusif bagi penduduk di sekeliling daerah operasional BP,” tutup Peter.