Di Ajang Anugerah Bumn 2021, Pertamina Trans Kontinental Sabet Dua Penghargaan

Jakarta,TAMBANG, PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) kembali menerima penghargaandi ajang Anugerah BUMN 2021. Kali ini PTK menyabet dua penghargaan. Pertama, The Best CEO Driving Execution, ialah penghargaan bagi Direktur Utama PTK, Nepos MT Pakpahan yang diserahkan pribadi oleh Ketua Dewan Juri sekaligus Menteri BUMN pertama di Indonesia, Tanri Abeng.

Penghargaan yang disematkan ini diberikan kepada CEO Anak Perusahaan BUMN atas kepemimpinan yang bisa memperkuat kinerja korporasi sekaligus mengkonsolidasi SDM yang kompetitif dan berdaya saing di periode pandemi.

Penghargaan kedua, Sebagai Terbaik ke-3 dalam Kategori Strategi Bertahan Tumbuh Terbaik Anak Perusahaan BUMN. Ini terkait keberhasilan PTK dalam membangun strategi dan transformasi di kurun pandemi. Penghargaan ini diserahkan pribadi oleh Enny Sri Hartati, Pengamat Ekonomi INDEF & Dewan Pakar BUMN Track terhadap Direktur Utama PTK, Nepos MT Pakpahan di Jakarta, (8/4).

Untuk dimengerti Kategori Penghargaan Anak Perusahaan BUMN (Non Tbk) mencakup Strategi Pertumbuhan Terbaik, Transformasi Organisasi Terbaik, Tata Kelola Perusahaan Terbaik, Pengembangan SDM Unggul Terbaik, Inovasi Bisnis Terbaik, Aliansi Strategis Terbaik, dan Best of The Best.

Dua penghargaan ini menjadi bukti kesepakatan PTK dalam merealisasikan visinya menjadi Perusahaan Jasa Maritim Yang Terintegrasi Dengan Skala Global pada Tahun 2026. Selain itu juga memperkokoh sinyalemen akan tingginya iktikad stakeholders kepada PTK.

“Kami menyampaikan terima kasih atas penghargaan ini. Memperoleh penghargaan di tengah Pandemi merupakan kebanggaan dan sekaligus memberikan semangat tersendiri bagi PTK untuk terus berkarya demi kemajuan Indonesia. Kami akan terus berupaya menjadi yang terbaik melalui seni manajemen bisnis yang tepat serta pemberian sumber daya insan yang kreatif, kreatif dan disokong oleh teknologi yang terintegrasi,” terang Nepos.

Selain ini penghargaan ini juga akan memacu PTK untuk lebih mengembangkan kualitas bisnis yang berkesinambungan dan tepat target. Dengan demikian, mampu mengoptimalkan kompetensi untuk unggul dalam bisnis Penyediaan jasa pelayaran sektor energi; Penyediaan layanan bahari dan Penyediaan jasa logistik.

Dalam upaya memperluas pangsa pasar dan mengembangkan skala proyek yang ditangani di tengah kondisi pandemi, PTK menerapkan seni manajemen untuk mampu bertahan, bertumbuh, dan tetap menghasilkan mutu kinerja yang bagus. Hal yang dilakukan diantaranya dengan memperkuat bisnis existing dan membuka segmen bisnis gres.

Kemudian cost saving & operational exellence, transformasi organisasi dan budaya serta transformasi digital. Juga menyebarkan kekuatan SDM dan administrasi perusahaan yang handal agar tetap bisa menciptakan produktivitas yang tinggi.

PTK melakukan transformasi bisnis perusahaan dengan memperkuat fungsi marketing dan operasi yang lebih konsentrasi dalam melakukan tugas utamanya serta mampu memajukan eksekusi proyek yang lebih efisien, menguntungkan, dan pada risikonya dapat mengembangkan profit perusahaan.

Dengan bantuan nyaris 1000 Pekerja yang memiliki keterampilan dan pengalaman dalam bisnis Penyediaan jasa pelayaran sektor energi; Penyediaan layanan maritime dan Penyediaan jasa logistik, PTK juga mengedepankan komitmen bekerja sebaik-baiknya serta sesuai dengan target yang disepakati. “Kami berharap keadaan pandemi ini secepatnya selsai sehingga kami dan kita semua dapat lebih baik lagi dalam melaksanakan usaha untuk mendukung dan berkontribusi kepada peningkatan pendapatan negara dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia”, ujar Nepos menyelesaikan.