Jakarta,TAMBANG, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama didampingi Komisaris Condro Kirono melaksanakan Management Walkthrough (MWT) ke Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Area Kamojang. PLTP ini dikontrol anak usaha PT Pertamina (Persero) PT Pertamina Geothermal Energy (PGE).

“Energi baru dan terbarukan adalah masa depan bisnis Pertamina. Maka dari itu pengembangan bisnis panas bumi sebagai salah satu sumber energi alternatif dan higienis ialah salah satu yang perlu disokong dan didorong untuk terus berkembang,” ujar Basuki dalam sambutannya.

PT Pertamina Power Indonesia (PPI) dan PGE selaku bagian dari Subholding PNRE senantiasa berkomitmen dalam pengembangan energi baru dan terbarukan selaku energi abad depan. Melalui inisiatif-inisiatif bisnis yang dilaksanakan, Subholding PNRE terus berupaya mendukung pemerintah dalam memenuhi target bauran energi yang tertuang di dalam Rencana Umum Energi Nasional (RUEN).

Salah satunya pengembangan geothermal yang terus digenjot biar mampu memaksimalkan potensi geothermal Indonesia sebagai peringkat dua paling besar di dunia. Hingga saat ini, kapasitas terpasang panas bumi PGE sebesar 672 MW (own operation) dan 1.205 MW (joint operation contract) dari 15 daerah kerja yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Dengan santunan semua pemangku kepentingan, pengembangan panas bumi terus dilaksanakan secara maksimal, tergolong lewat bagan kemitraan. Dalam lima tahun ke depan kami berusaha untuk meraih target kapasitas terpasang own operation sebesar 1,1 GW,” kata Chief Executive Officer (CEO) Subholding Power & New Renewable Energy (PNRE) Dannif Danusaputro.

“Selain fokus pada bisnis, pengembangan panas bumi tidak luput dari acara-acara konservasi lingkungan, pemberdayaan masyarakat dan aspek sosial lainnya. Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang sudah mendukung,” lanjut Dannif.

Turut hadir dalam konferensi Direktur Eksplorasi dan Pengembangan PGE Tafif Azimudin, General Manager PGE Area Kamojang Dradjat Budi Hartanto beserta jajaran administrasi PNRE.

Butuh Bantuan Atau Pertanyaan?

Achmad Hino siap membantu Anda dengan memberikan pelayanan dan penawaran terbaik.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
👋 Halo, Ada Yang Bisa Dibantu?