Jakarta,TAMBANG,-PT Adaro Energy Tbk (ADRO) kembali melakukan agresi korporasi yang mempesona. Lewat anak bisnisnya, PT Alam Tri Abadi (ATA), Adaro berbelanja 145,6 juta (3,7%) saham PT Cita Mineral Investindo Tbk (CITA), salah satu produsen bauksit. Nilai transaksinya mencapai Rp 358,76 miliar.

“Transaksi pembelian saham Cita Mineral Investindo terjadi pada 14 Desember 2021. Transaksi dilakukan oleh ATA, perusahaan yang 99,99% sahamnya dimiliki secara pribadi oleh Adaro Energy,” demikian disampaikan Sekretaris Perusahaan Adaro Energy Mahardika Putranto dalam informasi tertulis, Kamis (16/12).

Dijelaskan pula bahwa perseroan menentukan berinvestasi pada saham Cita Mineral alasannya adalah bisnis metallurgical grade bauxite dan smelter grade alumina merupakan bisnis yang prospektif dalam jangka panjang, seiring perbaikan perekonomian global dan kenaikan harga komoditas.

Investasi keuangan pada instrumen saham yang dijalankan Perseroan ini yakni kegiatan investasi keuangan biasa yang umum dilakukan dalam treasury management. Perseoran ketika ini mempunyai posisi keuangan dan tingkat likuiditas yang cukup baik, sehingga Perseroan mempunyai fleksibilitas untuk melakukan investasi keuangan terukur pada instrumen yang memiliki tingkat profil risiko yang lebih tinggi. Investasi keuangan ini diharapkan dapat menawarkan tingkat pengembalian yang lebih baik dibandingkan dengan investasi keuangan yang konservatif.

Butuh Bantuan Atau Pertanyaan?

Achmad Hino siap membantu Anda dengan memberikan pelayanan dan penawaran terbaik.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
👋 Halo, Ada Yang Bisa Dibantu?