Pt Berau Coal Bantu Apd Untuk Rsud Abdul Rivai Berau

Jakarta,TAMBANG, Pandemi Covid-19 semakin mengkhawatirkan. Selain jumlah pasien kasatmata Corona yang terus bertambah. Dari segi wilayah persebarannya punkian meluas ke seluruh Indonesia. Saat ini upaya menekan persebarannya, hal yang tidak kalah penting ketika ini terkait ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) khusus bagi tenaga medis.

 

Perusahaan tambang batu bara, PT Berau Coal (BC), lewat Program Pengembangan Masyarakat (PPM) memberi derma berbentukalat pelindung diri untuk petugas medis. Salah satunya face shield atau pelindung wajah.

 

Produk ini ialah hasil kreasi dan dibuat workshop Usaha Mikro Kecil Menengah  (UMKM) di Berau dan Politeknik Sinar Mas Berau Coal (Poltek Simas Berau).  Face shield mask ialah salah satu APD pelengkap untuk tim medis dalam melindungi paras dari cipratan cairan (droplet) ketika menanggulangi pasien.

 

“Face Shield ini merupakan kreasi UMKM Berau dan karya belum dewasa muda mahasiswa Poltek SMBC, bukan beli dari luar. Selain bisa jadi pelindung pelengkap bagi petugas medis, reservasi face shield produksi lokal dibutuhkan mampu memberi pemasukan bagi UMKM Lokal semoga tetap berlangsung di keadaan yang menantang ini,” terang Arif Hadianto, Corporate Communications Manager PT Berau Coal.

 

Tidak cuma itu, PT Berau Coal juga berkomitmen akan mendukung penyediaan alat pelindung yang lain. Mulai dari masker, sarung tangan, baju medis, kacamata, sepatu boot, keranda medis khusus Covid-19, dan rapid test untuk ODP dan PDP di RSUSD Abdul Rivai. Bahkan nanti akan meluas ke Rumah Sakit yang ditunjuk menangani pasien Covid-19 di Kalimantan Timur.

 

“APD Medis tersebut nantinya akan diserahkan ke RSUD Abdul Rivai dan saat ini sedang dilaksanakan pengadaan secara bertahap. Ini ialah komitmen dan bantuan PPM BC dalam penanggulangan Covid-19 di Berau,” tandas Gatot Budi Kuncahyo, VP Operations Support & Relations Director PT Berau Coal.

 

PPM PT Berau Coal juga mendukung kampanye cegah Covid-19 melakukan pekerjaan sama dengan Dinas Kesehatan Berau. “Selain mendukung upaya pengobatan di RSUD, PPM BC mendukung kampanye pencegahan, lalu bersama-sama kontraktor kawan kerja juga akan memperlihatkan kontribusi ke kampung dampingan seputar tambang untuk pencegahan Covid-19,” ungkap Horas Parsaulian Pardede, GM CSR BC.