Tangani Kebakaran Di Area Kilang Balongan, Pertamina Isolasi Beberapa Lokasi

Jakarta,TAMBANG, PT Pertamina (Persero) bergerak cepat menanggulangi kejadian yang terjadi di Tanki T-301 yang di Area Kilang Balongan. Sejak terjadinya kejadian pada Senin, 29 Maret 2021, pukul 00.45 WIB, Tim Emergency Pertamina terus mengambil tindakan darurat dan sudah sukses mengisolasi dan mendinginkan area sekitar titik nyala api hingga memadamkan pusat titik api.

Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relations Pertamina, Agus Suprijanto menerangkan Pertamina tetap fokus menangani kejadian dan sudah mengerahkan segala daya dengan offensive fire handling.

Pertamina juga telah berkoordinasi, baik secara internal Pertamina maupun pihak eksternal di sentra dan di tempat mirip kepolisian, pemerintah tempat Kabupaten Indramayu, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan lain-lain.“Api telah mampu dilokalisasi sehingga tidak meluas ke area sekitarnya,”terang Agus.

Menurutnya, dalam proses penanganan api Tim Emergency Pertamina melokalisasi titik api didalam bundwall atau tanggul di sekitartangki T-301. Pemadaman juga dilaksanakan dengan menggunakan Foam ke Perimeter Bundwall dan Pusat nyala api.

Pertamina juga sudah mengerahkan 10 kendaraan beroda empat pemadam kebakaran, yang berisikan Mobil Damkar Pertamina Group yaitu Pertamina Pusat, Pertamina EP, Pertamina Region Jawa Bagian Barat, dan Politama serta instansi terkait yang menolong dari Pemerintah Daerah Cirebon dan Indramayu.

“Kami mengucapkan terima kasih terhadap seluruh stakeholders yang sudah membantupenanganan peristiwa di lapangan,”pungkas Agus.