Wakil Bumn Masuk Jajaran Direksi Dan Komisaris Vale

Jakarta,TAMBANG – PT Vale Indonesia Tbk hari ini mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta. Dalam rapat tersebut, pemegang saham menyepakati pengangkatan Adriansyah Chaniago sebagai Wakil Presiden Direktur Perseroan yang baru untuk masa 3 tahun.

Masa tugasnya efektif pada saat terjadinya solusi atas jual beli saham antara pemegang saham pengendali dan pemegang saham utama dengan calon pembeli sehubungan dengan keharusan divestasi 20% saham Perseroan sampai penutupan RUPS Perseroan tahun 2024.

Dengan embel-embel tersebut, komposisi direksi menjadi Nicolas D. Kanter sebagai Presiden Direktur, Adriansyah Chaniago sebagai Wakil Presiden Direktur, sementara di jajaran Direktur yaitu Febriany Eddy, Bernardus Irmanto, Dani Widjaja, Agus Superiadi dan Vinicius Mendes Ferreira. Adriansyah Chaniago sendiri Juni 2020 lalu diangkat selaku Komisaris Indepen.

Pemegang saham juga menyetujui pengangkatan Ogi Prastomiyono selaku Wakil Presiden Komisaris yang gres. Juga pengangkatan Rizal Sukma dan Alexandre Silva D’Ambrosio. Kemudian Dwia Aries Tina Pulubuhu sebagai Komisaris Independen untuk masa 3 tahun.

Masa tugasnya efektif pada ketika terjadinya solusi atas perdagangan saham antara pemegang saham pengendali dan pemegang saham utama dengan calon pembeli sehubungan dengan keharusan divestasi 20% saham Perseroan sampai dengan penutupan RUPST Perseroan tahun 2024.

Berdasarkan hal tersebut, maka komposisi Dewan Komisaris Perseroan adalah Mark James Travers selaku Presiden Komisaris. Ogi Prastomiyono sebagai Wakil Presiden Komisaris. Lalu ada Luiz Fernando Landeiro, Cory McPhee, Nobuhiro Matsumoto, Rizal Sukma, Alexandre Silva D’Ambrosio sebagai komisaris. Sementara Raden Sukhyar, Rudiantara, Dwia Aries Tina Pulubuhu selaku Komisaris Independen.