100 Ribu Bus Beredar di Indonesia, Ini Cara Hino Dukung Kelancaran Mudik 2023


Jakarta – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali mendukung kelancaran mudik lebaran tahun ini. Banyak armada Bus Hino yang beroperasi dalam periode lebaran kali ini, baik itu bus – bus dari Perusahaan Otobus (PO) yang melayani Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) maupun bus – bus pariwisata yang disewa untuk program Mudik Gratis yang banyak diselengarakan oleh Kementerian Perhubungan, BUMN, maupun perusahaan swasta.Untuk itu, guna terus memberikan rasa aman, nyaman, kepada para PO Bus agar mereka dapat melayani dengan maksimal para penumpang dalam perjalanan mudik, Hino bersama jaringan dealer resmi hadir mendirikan 15 titik layanan servis, baik berupa 3 jaringan bengkel siaga dan 12 posko siaga 24 jam di sejumlah jalur mudik di Sumatera, dan Jawa. Titik pelayanan mudik Hino akan berlangsung dari 19 -30 April 2023.

Untuk Jalur Sumatra Posko Mudik Hino terletak di Tanjung Morawa Medan, RM Umega – Dharmasraya Sumatera Barat, RM Simpang Raya – Musi Banyuasin, juga RM Musi Indah -Palembang, RM Siang Malam – Lampung Selatan, RM Menanti Raya – Merak, dan HMSI Jatake – Tangerang.

Sesti Yurfita Sari, Direktur PO MPM Padang, mengungkapkan, “Posko mudik ini sangat membantu dalam perjalanan untuk jaga – jaga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, terutama bagi kami yang melayani rute lintas Sumatera yang cukup panjang, Jakarta – Padang. Sehingga bus kami dapat singgah pada posko mudik tersebut melakukan pengecekan dan konsultasi teknis untuk memastikan bus tetap dalam kondisi prima selama perjalanan mudik. Namun kami percaya armada bus Hino kami Tangguh, karena sudah terbukti setiap harinya melayani rute ini dan kami melakukan perawatan dengan tepat waktu”.

Sementara Posko Mudik Hino untuk jalur lintas Jawa berada di RM Taman Selera – Indramayu, RM Aroma – Cirebon, RM Sari Rasa – Weleri, Rest Area KM 429 – Bawen, RM. SR Rajapolah – Tasik, RM Lestari – Kebumen, RM Duta – Ngawi dan Jl Raya Kletek – Surabaya. Kesemua posko mudik Hino itu juga dapat lihat di aplikasi Hino Connect sehingga memudahkan pencarian untuk menuju ke lokasi posko mudik terdekat jika terjadi kendala.

“Mungkin ada lebih dari 100.000 Bus Hino beroperasi saat ini. Kami senang dan bangga, bus-bus Hino dapat membantu masyarakat untuk mengantar pemudik menuju kampung halaman mereka. Harapan kami para pemudik dapat merasakan perjalanan dengan aman dan nyaman sampai tujuan dengan selamat. Untuk itu Hino menghadirkan layanan Posko Mudik dan bengkel siaga 24 jam di 15 titik untuk kondisi emergency sehingga memberi ketenangan bagi pengemudi dan keamanan lebih terjamin selama perjalanan,” bilang Chief Operating Officer (COO) – Director HMSI, Santiko Wardoyo.

Sumber : detik[.]com