Jakarta, TAMBANG – PT Timah Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, Kamis (23/12). Melalui rapat tersebut, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat Achmad Ardianto menjadi Direktur Utama, mengambil alih Riza Pahlevi Tabrani.

“Riza Pahlevi Tabrani yang sebelumnya menjabat selaku Direktur Utama PT Timah Tbk digantikan oleh Achmad Ardianto,” kata Sekertaris Perusahaan Timah, Abdullah Umar Baswedan dikala memimpin konferensi pers selepas RUPSLB tersebut.

Menurutnya, pergeseran pimpinan itu dilaksanakan sebagai penyegaran. Diharapkan akan menenteng semangat gres bagi Perseroan.

“Ini penyegaran, kita menghadapi tantangan pertimahan ke depan, mudah-mudahan jauh lebih baik,” tuturnya.

Kemudian, posisi Direktur Keuangan yang semula dijabat oleh Wibisono digantikan oleh M Krisna Sjarif, pada posisi Direktur SDM semula dijabat oleh Muhammad Rizki digantikan oleh Yennita.

Sedangkan Direktur Operasi yang semula dijabat oleh Agung Pratama berganti dengan Alwin Albar, dan Direktur Pengembangan Usaha yang semula dijabat oleh Alwin Albar digantikan oleh Purwoko.

Selain itu, terdapat pergantian nomenklatur dengan abolisi Direktur Niaga pada Perseroan.

Sebelumnya, Achmad Ardianto dimengerti menduduki posisi Direktur Utama PT Garam. Berdasarkan isu resmi dari laman Garam, Achmad merupakan bos Perseroan sejak tahun 2020.

Ia lahir di Bogor pada tanggal 7 Agustus 1969. Saat ini berdomisili di Jakarta. Achmad mendapatkan gelar Sarjana Teknik dari Institut Teknologi Bandung pada tahun 1995, gelar MBA dari TSM Business School Twente University di Belanda tahun 2005, Advance Human Resources Program (AHREP) di Ross Business Scholl-Michigan University tahun 2012, dan The Art and Science of Coaching di Vanaya Institute di Jakarta tahun 2018.

Sebelum menjadi bos Garam, Achmad pernah menjabat selaku Director of Human Resources and Security EVP di PT Freeport Indonesia.

Susunan Direksi dan Komisaris PT TIMAH Tbk Hasil Putusan RUPSLB :

Direktur Utama : Achmad Ardianto

Direktur Operasi : Alwin Albar

Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko : M. Krisna Sjarif

Direktur SDM : Yennita

Direktur Pengembangan Usaha : Purwoko

Komisaris Utama/Independen : M. Alfan Baharuddin

Komisaris Independen : Agus Rajani Panjaitan

Komisaris Independen : Satriya Hari Prasetya

Komisaris : Danny Praditya

Komisaris : Rustam Effendi

Komisaris : Yudo Dwinanda Priadi

Butuh Bantuan Atau Pertanyaan?

Achmad Hino siap membantu Anda dengan memberikan pelayanan dan penawaran terbaik.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
👋 Halo, Ada Yang Bisa Dibantu?