Arsal Ismail Resmi Didapuk Jadi Eksekutif Utama Ptba

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Kamis (23/12) di Jakarta. Dalam rapat tersebut, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir resmi mendapuk Arsal Ismail menjadi Direktur Utama PTB mengambil alih Suryo Eko Hadianto.

“Pemegang saham mengusulkan pengangkatan nama-nama ini sebagai anggota direksi dan komisaris PT Bukit Asam” kata Komisaris Utama PTBA, Agus Suhartono secara virtual.

Perubahan susunan anggota perseroan juga terjadi pada beberapa direksi lain, seperti Dwi Fatan Liyana sebagai Direktur Sumber Daya Manusia digantikan oleh Suherman, Fuad Iskandar Zulkarnain sebagai Direktur Pengembangan Usaha digantikan oleh Rafli Yandra dan Jhoni Ginting sebagai Komisaris digantikan oleh Devi Pradnya Paramita.

Dengan demikian, susunan pengurus perseroan PTBA modern yakni selaku berikut:

Dewan komisaris:

Komisaris Utama/Komisaris Independen : Agus Suhartono

Komisaris Independen : Andri Pahril Pawi

Komisaris: Devi Pradnya Paramita

Komisaris: Edmar Piterdono Hamzah

Komisaris: Irwandy Arif

Dewan direksi

Direktur Utama: Arsal Ismail

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Farida Thamrin

Direktur Pengembangan Usaha: Rafli Yandra

Direktur Operasi dan Produksi: Suhedi

Direktur Sumber Daya Manusia: Suherman

Untuk dikenali, acara tersebut didatangi pemegang saham secara fisik dengan memperhatikan kapasitas ruangan dan derma jarak. Selain dihadiri secara luring, rapat juga dihadiri secara daring dengan menggunakan fasilitas Elektronik General Meeting System (eASY) yang dikembangkan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).