Antam Raih Penghargaan Penanam Modal Awards Sektor Pertambangan 2019

Jakarta, TAMBANG – PT Aneka Tambang Tbk (Antam) berhasil meraih penghargaan Investor Awards 2019 dengan predikat emiten terbaik pada Sektor Pertambangan. Antam masuk kategori “The 100 Best Listed Companies 2019” pada ajang Investor Award 2019 yang diselenggarakan oleh Majalah Investor anggota BeritaSatu Media Holdings.

 

“Penghargaan Investor Awards 2019 ini merupakan refleksi atas kemajuan kinerja Perusahaan yang makin aktual. Selain itu, untuk memajukan imbal hasil yang lebih besar bagi para investor, ANTAM terus melaksanakan inovasi untuk tetap mempertahankan kualitas produk yang prima serta terus menekan biaya buatan yang rendah,” kata Direktur Niaga ANTAM, Aprilandi Hidayat Setia, dalam keterangan resminya, Jumat (7/6)

 

Ajang Investor Awards 2019 memberikan apresiasi terhadap 20 emiten terbaik menurut sektor perjuangan yang digeluti. Pada Sektor Pertambangan, penghargaan emiten terbaik diberikan pada Antam. Selain itu Antam juga masuk dalam klasifikasi “The 100 Best Listed Companies 2019.”

 

Kriteria pemeringkatan mengacu pada delapan poin mencakup, return saham selama satu tahun (1 April 2018–31 Maret 2019), likuiditas saham, volatilitas saham juga untuk masa yang sama. Kemudian, perkembangan penjualan tiga tahun, net operating margin, return on equity, asset turn over  dan  pertumbuhan keuntungan operasi tiga tahun.

 

Tema Investor Awards 2019 yakni “Sustaining Performance in Fragile Global Environment” sebagai refleksi bahwa emiten yang meraih Investor Awards 2019 mampu merespon permintaan ketidakpastian global dengan pendekatan bisnis yang kreatif, efisien dan adaptif kepada pendekatan-pendekatan gres pada era bisnis terbaru.