Edi Permadi Ditunjuk Jadi Dirut Pt J Resources Asia Pasifik,Tbk

Jakarta,TAMBANG, Para pemegang saham PT J Resources Asia Pasifik,Tbk (PSAB atau Perseroan) sepakat menunjuk Edi Permadi selaku Direktur Utama perseroan. Keputusan ini diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dijalankan pada Rabu (19/2).

 

Edi mengambil alih Jimmy Budiarto yang sebelumnya memberikan pengunduran diri dan disetujui oleh para pemegang saham. RUPSLB yang diselenggarakan perusahaan tambang emas ini memiliki beberapa jadwal. Pertama para pemegang saham perseroan menyetujui pengunduran diri Bapak William Surnata sebagai Direktur Perseroan, terhitung semenjak tanggal 20 November 2019 dan Bapak Colin James Davies selaku Direktur Independen Perseroan, terhitung sejak tanggal 23 Januari 2020.

 

Kedua, para pemegang saham juga memberi persetujuan pemberhentian dengan hormat Bapak Jimmy Budiarto, Bapak Edi Permadi, Bapak Budikwanto Kuesar dan Bapak Christian Wijayanto A.J., dalam kedudukannya masing-masing selaku Direktur Utama, Direktur dan Komisaris Utama Perseroan, terhitung sejak tanggal Rapat.

 

Selanjutnya mengangkat Bapak Edi Permadi sebagai Direktur Utama Perseroan, Bapak Sanjaya J dan Bapak Adi Maryono selaku Direktur Perseroan. Kemudian mengangkat Bapak Jimmy Budiarto sebagai Komisaris Utama Perseroan, Bapak Christian Wijayanto A.J. dan Bapak Budikwanto Kuesar sebagai Komisaris Perseroan. Juga mengangkat kembali Bapak Daud Silalahi selaku Komisaris Independen Perseroan, terhitung semenjak tanggal Rapat.

 

Edi Permadi sebelumnya menempati posisi Direktur di perseroan. Bahkan sejak Desember 2011, Edi Permadi telah menjabat sebagai Direktur Perseroan. Dalam keterangan yang diperoleh, Pria lulusan Teknik Elektro dari Universitas Indonesia (1998) ini diseleksi alasannya adalah punya pengalaman luas di Sulawesi. Ini sejalan dengan sebagian besar daerah operasi perusahaan di Sulawesi. Ia juga dinilai punya kemampuan dalam mengurus segala faktor problem sosial tergolong dengan Pemerintahan dan pelaksanaan acara CSR.

 

Sebelum bergabung dengan PT PSAB, Edi pernah bekerja di PT International Nickel Indonesia Tbk. (INCO) yang saa ini berganti nama jadi PT Vale Indonesia. Di perusahaan tambang nikel ini, Edi menempati berbagai posisi kunci diantaranya selaku Manajer SDM Bisnis & Sistem Manager (2004-2005) Manajer Karyawan & Hubungan Industrial (2005-2006) dan Direktur Hubungan Eksternal (2006-2011). Edi juga mengikuti PPSA XXI, Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia

(2017).

 

Berikut susunan Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan dikala ini

 

Direksi :

 

Direktur Utama                      : Bapak Edi Permadi

 

Direktur                                   : Bapak Sanjaya J

 

Direktur                                   : Bapak Adi Maryono

 

Dewan Komisaris :

 

Komisaris Utama                          : Bapak Jimmy Budiarto

 

Komisaris                                        : Bapak Christian Wijayanto A.J.

 

Komisaris                                        : Bapak Budikwanto Kuesar

 

Komisaris Independen                 : Bapak Daud Silalahi