Harum Energy Akuisisi 20% Saham Perusahaan Smelter

Jakarta,TAMBANG,- Salah satu perusahaan tambang, PT Harum Energy,Tbk (HRUM) melalui anak usahanya, yaitu PT Harum Nickel Industry (HNI) sudah mengakuisisi 250.000 saham gres PT Westrong Metal Industry (WMI). Jumlah itu mewakili 20% dari total modal ditempatkan dan disetor WMI dengan harga pembelian US$ 75 juta pada 27 April 2022.

Direktur Utama HRUM Ray A Gunara menjelaskan, WMI yaitu perseroan terbatas yang bergerak dalam bidang pemurnian nikel (smelter). “Smelter milik WMI yang menggunakan teknologi rotary klin electric furnace (RKEF) direncanakan akan mulai dibangun dalam tahun ini berikut infrastrukturnya di dalam wilayah Kawasan Industri Weda Bay (Indonesia Weda Bay Industrial Park) di Kabupaten Halmahera Tengah,” terang Ray dalam Keterbukaan Informasi terhadap Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (9/5).

Dijelakas juga bahwa kapasitas buatan tahunannya ditargetkan antara 44.000-56.000 ton nikel dalam bentuk ferronickel/nickel pig iron. “Tujuan dari transaksi yang dikerjakan perseroan ialah untuk lebih membuatkan dan memperluas kegiatan usaha perseroan ke industri nikel yang merupakan realisasi dari taktik diversifikasi perjuangan jangka panjang perseroan,” ungkap Ray A Gunara.

Ditegaskan dalam keterbukaan informas tersebut bahwa tidak ada dampak material terhadap pengambilan bab saham tersebut kepada kegiatan operasional, aturan, keadaan keuangan atau kelancaran operasi perseroan.