Jakarta,TAMBANG,-Perusahaan tambang PT Harum Energy,Tbk (HRUM) kembali menambah porsi kepemilikan saham di Nickel Mines Limited. Dalam keterbukaan yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Perseroan kembali berbelanja 51.256.292 lembar saham  perusahaan tambang nikel ini dengan harga jual AUD45.035.828,00.

Transaksi ini dilakukan pada 12 Mei 2021. “Sehingga per tanggal 12 Mei 2021 Perseroan memiliki 6,737% dari seluruh modal diposisikan dalam Nickel Mines Limited. Nickel Mines Limited yakni perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan dan pembuatan nikel serta sahamnya terdaftar di Bursa Efek Australia,”demikian informasi disampaikan.

Sebagaimana dikenali Nickel Mines Limited menguasai 80% saham di PT Hengjaya Mineralindo, perusahaan yang tengah melakukan eksplorasi nikel di Morowali, Sulawesi Tengah.

Sebelumnya pada 15 Desember 2020, Perseroan sudah membeli sebanyak 39.088.000 lembar saham Nickel Mines Limited dengan harga perdagangan sebesar AUD36.742.720,00. Sehingga pada dikala itu Perseroan memiliki 4,88% dari seluruh modal ditempatkan dalam Nickel Mines Limited.

Diversifikasi usaha menjadi salah satu langkah yang diambil Perseroan selaku langkah mitigasi risiko. Perusahaan melakukan diversifikasi usaha dengan merambah ke industri nikel melalui investasi pada perusahaan yang bergerak di penambangan dan pengolahan bijih nikel. Langkah diversifikasi ini diyakini akan membuat beberapa sumber pendapatan Perseroan dan mendukung perkembangan Perseroan ke depannya. Nikel dinilai mempunyai prospek yang prospektif di masa mendatang.

Butuh Bantuan Atau Pertanyaan?

Achmad Hino siap membantu Anda dengan memberikan pelayanan dan penawaran terbaik.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
👋 Halo, Ada Yang Bisa Dibantu?