Hino Kenalkan Dua Produk Baru Spek Tambang di GIIAS 2023

HinoJakarta .Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang dimulai 10 Agustus menjadi sarana peluncuran produk baru dari PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI).

“Hino Untuk Indonesia, Kami berkomitmen untuk menyajikan solusi transportasi terdepan dengan truk dan bus berkualitas tinggi, serta mendukung industri dalam negeri,” kata Takashi Muto, Presiden Direktur Hino Motors Sales Indonesia.

Dua Model Baru Hino

Industri pertambangan yang menuntut kemampuan offroad pada truk coba diakomodasi oleh Hino pada kedua produk baru mereka.

Model baru pertama yang diperkenalkan adalah Hino 500 – FM 280 JD Retarder Mining Spec. Dimana unit ini telah dilengkapi dengan Retarder yang membantu pengereman.

Kemudian, Hino juga mengenalkan Hino Bus 115 SDBL 4×4 yang diperuntukan bus khusus bagi pertambangan dan perkebunan.

Menariknya mikro bus yang ditawarkan dalam bentuk frame dan head ini diklaim sebagai bus berpenggerak 4×4 pertama yang diproduksi oleh APM di Indonesia.

ni karena Hino menjadi satu-satunya brand truk dan bus di Indonesia yang memiliki sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Lewat sertifikat TKDN, saat ini Hino memiliki 220 varian yang terdaftar di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dengan rata – rata nilai TKDN diatas 40 persen.

Beragam Produk Hino di GIIAS 2023

Menempati Hall 3 dengan luas booth 780 meter persegi, secara total Hino menampilan 6 kendaraan, termasuk dua produk baru tadi. Empat unit lainnya yang Hino tampilkan adalah Hino 500 – FM 340 TH ABS Ultimate safety, untuk distribusi BBM.

Kemudian ada Hino 300 Series 136 HD dengan bodi Pemadam Kebakaran dan Sky Lift. Serta Hino Bus GB 150 AT, Trans Jakarta untuk transportasi publik.

Program Lain

Selain produk baru, booth Hino juga menampilkan Total Support Corner yang berisikan informasi layanan dan program purna jual dari Hino.