Indika Sumbang Rp 1 Miliar Untuk Apd Petugas Medis Corona

Jakarta, TAMBANG – PT Indika Energy melalui Indika Foundation menyumbangkan dana sebesar Rp 1 miliar. Donasi tersebut digelontorkan untuk membantu penanggulangan virus corona di Indonesia.

 

Sumbangan yang disalurkan dengan koordinasi Indika Foundation dan Yayasan Benih Baik Indonesia (YBBI) untuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 itu, salah satunya sasarannya bakal dipakai untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis yang menolong penanggulangan pandemi di garis terdepan.

 

Untuk diketahui, Gugus Tugas merupakan forum yang dibuat oleh Presiden Joko Widodo dan diketuai oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, untuk menekan eskalasi penyebaran COVID-19 di Indonesia.

 

Selain untuk pengadaan APD, pertolongan tersebut akan dipakai untuk pengadaan alat medis, fasilitas dan prasarana kesehatan lainnya selaku pendukung kinerja Gugus Tugas.

 

“Kita semua mesti bahu membahu dan meningkatkan solidaritas kepada sesama. Kami berharap biar pinjaman ini mampu berfaedah bagi penduduk dan para hero medis, serta menolong Gugus Tugas dalam mempercepat penanganan COVID-19”, tutur Arsjad Rasjid, Ketua Pembina Indika Foundation lewat keterangan resminya yang diterima tambang.co.id, Senin (23/3)