Kucurkan Dukungan Corona Rp 20 Miliar, Bos Adaro Ajak Swasta Ikut Turun Tangan

Jakarta, TAMBANG – PT Adaro Energy memberikan sumbangan untuk penanggulangan pandemi Corona di Indonesia hingga Rp 20 miliar. Donasi tersebut diserahkan oleh Presiden Direktur Adaro, Garibaldi Thohir kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo.

 

Dalam sambutannya, Boy Thohir, sapaan akrab Garibaldi Thohir, mengimbau terhadap bos-bos di sektor swasta untuk turum tangan mengulurkan pinjaman. Langkah bantuan dari sektor swasta diyakini mampu meringankan tugas Pemerintah dalam mengatasi pandemi Corona.

 

“Saya berharap teman-sahabat dari swasta lainnya dapat membantu Pemerintah. Kita dalam kondisi peperangan melawan COVID-19. Ini waktunya swasta bergerak, kita jangan saling berwacana saja, mari kita action,” tuturnya ketika menyerahkan dukungan di kantor BNPB, Senin (23/3).

 

Dalam potensi yang sama, Kepala BNPB, Doni Monardo menyampaikan, bantuan dari Adaro bakal dialokasikan untuk membeli ambulance sekitar Rp 5 miliar, yang mampu digunakan selaku fasilitas mobilisasi para pasien atau penduduk yang terpapar virus Corona.

 

Kemudian dana sekitar Rp 15 miliar akan dimanfaatkan untuk menunjang kinerja tenaga medis, mulai dari para dokter, perawat sampai anggota TNI yang menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19 ini.

 

“Bantuan dari Adaro sebesar Rp 20 miliar akan dimanfaatkan dan dimaksimalkan untuk satria tenaga medis dan juga anggota TNI yang menjadi garda terdepan, serta dialokasikan untuk penyediaan kendaraan beroda empat khusus bagi para pasien atau kerabat-saudara kita yang terpapar COVID-19 ini,” ungkapnya.

 

Untuk diketahui, selain Boy Thohir, bos Adaro yang lain yang ikut menyerahkan pemberian di kantor BNPB itu di antaranya Michael William P. Soeryadjaya, Aminuddin Nurdin dan Arditya Irawan.