Jcb Pamerkan 3 Mesin Unggulan Di Mining Indonesia 2019

Jakarta, TAMBANG – Sektor pertambangan menjadi kontributor utama perekonomian nasional selama beberapa dekade terakhir. Namun demikian, sejumlah perusahaan yang beroperasi dalam sektor ini sedang menghadapi tantangan, soal tekanan harga komoditas global, ketidakpastian peraturan, dan ongkos eksplorasi.

 

Di dikala berbarengan, secara geografis Indonesia mempunyai kesempatansumber daya mineral yang mumpuni, yang menanti untuk digarap. Untuk mempergunakan peluang ini, berbagai bisnis yang beroperasi di sektor pertambangan memerlukan mesin yang hebat dan efisien.

 

JCB sebagai produsen paling besar ketiga dunia untuk alat berat ini memiliki mesin yang diklaim menjawab hal tersebut. Melalui pekan raya Mining Indonesia 2019 di Jiexpo Kemayoran, JCB memperkenalkan mesin unggulan tracked excavator dan telescopic handler. Mesin ini dinilai mampu membantu memenuhi sasaran bisnis.

 

JCB menunjukkan tiga produk, yakni JCB JS305- tracked excavator versi 30 ton, JCB 541-70, dan JCB 3CX ECO. Ketiga produk yang ditampilkan dalam ekspo ini memakai teknologi telematik LiveLink. Teknologi tersebut merupakan metode perangkat lunak kreatif yang memungkinkan perusahaan mengorganisir mesin JCB dari jarak jauh, baik secara online, lewat peringatan via email, dan ponsel.

 

Direktur Penjulan Regional JCB di Asia Tengara, Max Lyte mengungkapkan, JCB yakin mampu membuat segalanya menjadi lebih mudah. Ketika pelanggan menghadapi banyak tantangan, menentukan penyedia peralatan semestinya tidak menjadi sesuatu yang merepotkan.

 

“Tujuan kami yaitu menjadi pihak yang mudah dijangkau dan menyediakan produk yag mudah digunkaan dari segi operasi serta memberikan perlindungan bagi konsumen,” ujar Max di Jiexpo Kemayoran, Rabu (18/9).

 

Lebih lanjut Max menerangkan, sektor pertambangan dan industri di Indonesia saat ini mengalami perkembangan yang lebih pesat dari sebelumnya. Seiring dengan kian krusialnya peranan kedua sektor tersebut dalam perekonomian Indonesia, para pelaku bisnis dan pemangku kepentingan dari kedua sektor tersebut memerlukan perlengkapan yang efisien dan dapat mengemban amanah. Hal ini untuk mampu mewujudkan potensi dalam skala yang lebih besar.

 

“Di JCB, kami mempunyai mesin, teknologi dan pemangku kepentingan dalam mencapai tujuan-tujuan tersebut,” lanjut Max.

 

JCB JS305

 

JCB JS305- tracked excavator model 30 ton memiliki ketahanan terhadap keadaan kerja yang merepotkan di lingkungan yang paling handal. JS305 mampu berkembang di banyak sekali segmen, termasuk ketika diaplikasikan di bidang pertambangan.

 

JCB 54170

 

JCB 54170 merupakan loadall dari JCB yang paling laris di Asia Tenggara. Telescopic handler telah diuji coba dan dibuktikan dalam sekian banyak pemakaian di seluruh Asia Tengara, dari pertambangan dan infrastruktur sampai perkebunan dan pabrik penggilingan materi pangan. Loadall mewujudkan evolusi konstan dari perusahaan perihal konsep telehandler yang dirintis oleh mereka sejak tahun 1977.

 

JCB 3CX ECO

 

JCB 3CX ECO mendatangkan desain efisien JCB. Desain tersebut ialah tanggapanperusahaan terhadap naiknya harga bahan bakar dan kepedulian kepada lingkungan. Alat ini memliki tingkat efisiensi yang terbaik di kelasnya  dan biaya operasional yang rendah. Di Asia Tengara, 3CX sudah digunakan pada berbagai macam jenis pengaplikasian, terutama dalam pekerjaan di sektor perkebunan, konstruksi, dan infrastruktur. Semua unsur terutama didesiain dan dibuat oleh JCB demi kinerja yang maksimal.