Lagi, Pt Pertamina Raih Penghargaan Sustainability Business Award 2022

Jakarta, TAMBANG – PT Pertamina (Persero) lewat PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) sukses mendapatkan penghargaa Sustainability Business Awards (SBA) Indonesia dalam kategori Highly Commended dari Global Initiatives dalam ajang Indonesia Sustainability Business Awards ke-9, Kamis (2/6).

Raihan ini berkat akad kuat Pertamina kepada aspek keberlanjutan untuk menjadi perusahaan ramah lingkungan, bertanggung jawab secara sosial, serta mempunyai manajemen perusahaan yang baik dan menerima legalisasi dari lembaga internasional.

Pjs Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Heppy Wulansari mengatakan bahwa Pertamina memastikan implementasi kebijakan ESG yang diterjemahkan ke dalam 10 Fokus Keberlanjutan.

“Kami menempatkan pergeseran iklim selaku prioritas kami dalam pemberdayaan seluruh faktor. Dan pada faktor sosial, SSE merupakan salah satu pembanding kami yang juga melibatkan para kawan kami,” ujar Heppy dalam keterangannya, Selasa (7/6).

Heppy menyertakan bahwa komitmen Pertamina terhadap keberlanjutan telah diungkapkan setiap tahun dalam Laporan keberlanjutan semenjak 2011. “Kami berupaya untuk menghasilkan imbas positif jangka panjang untuk kepentingan planet dan insan,” katanya.

Dalam kesempatan yang serupa, President Director PHR, Jaffee Suardin mengatakan bahwa pihaknya juga memutuskan setiap program yang dikerjakan selaras dengan tujuan pembangunan berkesinambungan.

“Ini ialah komitmen kami untuk menjaga bisnis yang berkesinambungan dengan menekankan pelestarian alam lingkungan, kesempurnaan pembangunan sosial dan ekonomi. Kami berharap acara kami dapat menenteng faedah dan perbedaan faktual bagi lingkungan dan masyarakat di negeri ini,” tutur Jaffee.

SBA Indonesia diselenggarakan oleh Global Initiatives, suatu perusahaan yang sangat concern terkait sustainability berbasis di Singapura , bareng mitra setempat PwC Indonesia, Dewan Bisnis Indonesia untuk Pembangunan Berkelanjutan (IBCSD), Control Union dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN).

SBA sendiri dikerjakan di beberapa Negara yang lain selain Indonesia, adalah Singapura, Malaysia, Indonesia, The Philippines and Thailand.

Pertamina menerima Apresiasi tersebut mulai dari 2016 hingga 2019 secara berturut-turut. SBA 2016 menerima dua kategori yaitu Best Flagship Initiative dan Best Stated-Owned Enterprise, SBA 2017 mendapatkan Best Stated-Owned Enterprise/

Kemudian, SBA 2018 mendapatkan Best Energy Management, Special Recognition on Stakeholder Engagement and Materiality dan Special Recognition on UN Sustainable Development Goals SBA. Pada SBA 2019 menerima Recognition for The Submission. Selaian itu, salah satu afiliasi pertamina, Pertamina Hulu Rokan juga menerima awarding “Highly Commended”.