Merambah Ke Bisnis Kendaraan Listrik, Indika Bentuk Anak Usaha Gres

Jakarta,TAMBANG,-Prospek pengembangan kendaraan listrik yang cukup menjanjikan di periode depan telah menarik minat PT Indika Energy,Tbk (INDY). Bersama anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya, PT Indika Energy Infrastructure (IEI), INDY mendirikan perusahaan dengan nama PT Electra Mobilitas Indonesia (“EMI”). Ini disampaikan perusahaan dalam keterbukaan berita di laman Bursa Efek Indonesia (BEI),Jakarta (8/3)

PT EMI dibentuk dengan tujuan melaksanakan jual beli besar sparepart sepeda motor dan aksesorisnya. Kemudian melaksanakan perdagangan besar berbagai sparepart, komponen, dan aksesoris kendaraan beroda empat serta melakukan jasa konsultasi administrasi.

Untuk pendirian perusahaan gres ini, INDY menggelontorkan Rp39.999.000.000,- (99,9975%) dan PT Indika Energy Infrastruktur (IEI) Rp1.000.000,- (0,0025%) dengan total Rp.40.000.000.000,- (100%).  

“Penyertaan saham Perseroan dalam EMI ialah langkah Perseroan untuk melaksanakan ekspansi perjuangan ke sektor kendaraan listrik di Indonesia,”demikian informasi dalam Keterbukaan gosip tersebut.