Nhm Kirim Tim Ert Bantu Korban Semeru

Jakarta, TAMBANG – Manajemen PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) mengantarTim Tanggap Darurat (Emergency Response Team) untuk bergabung bersama Tim Siaga Bencana Kementerian Energi dan Sumber Daya Minerals (KESDM) untuk membantu korban peristiwa gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Tim ERT NHM diberangkatkan dari tambang emas Gosowong di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara dan dilepas oleh Wakil Direktur NHM, Amiruddin Hasyim.

Tim ERT NHM yang diberangkatkan terdiri dari rescuer, paramedis dan tim yang siap untuk mendukung penyaluran logistik bagi korban bencana.

“Dalam tugasnya, tim akan berafiliasi dengan seluruh tim dari perusahaan-perusahaan pertambangan di bawah koordinasi KESDM. Tim ERT NHM juga menjinjing sejumlah logistik yang sungguh dibutuhkan oleh penduduk korban bencana,” kata Manajer Komunikasi NHM, Ramdani Sirait lewat keterangan resminya, Selasa (7/12).

Selain itu, Keluarga Besar NHM juga menggalang bantuan dana untuk nantinya didonasikan untuk banyak sekali upaya membantu para korban.

Sebagai informasi, NHM senantiasa aktif ikut serta dalam upaya penanggulangan dampak dan pemulihan situasi akhir tragedi di sejumlah wilayah di Indonesia, baik di lingkar tambang yakni Maluku Utara atau daerah lain di luar area operasional.