Peduli Pengungsi Erupsi Semeru, Kementerian Esdm Donasikan 1.380 Sak Semen

JAKARTA, TAMBANG- Bala pinjaman untuk korban erupsi Gunung Semeru terus berdatangan. Kali ini bentuk tali kasih itu datang dari Panitia Perayaan Natal 2021 di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Bantuan bukan berbentuksembako, logistik atau pakaian, melainkan 1.380 sak semen.

Direktur BBM Hilir BPH Migas ESDM yang juga merangkap sebagai Ketua Panita Natal 2021, Patuan Alfon mengatakan pinjaman berbentuksemen tersebut diberikan atas anjuran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur. Mengingat sembako, logistik hingga keperluan makanan, menurutnya telah tercukupi sampai Juni 2022.

“Atas info dan anjuran dari BPBD Jawa Timur, dan kami juga tahu bahwa acara pemerintah untuk melakukan relokasi terhadap perumahan masyarakatyang dibutuhkan adalah pembangunan rumah atau hunian sementara, untuk itu kami tiba membawa pertolongan 1.380 sak semen” terang Alfon, dikutip dari keterangan resmi, Jumat (7/1).

Menurut Alfon, semen ini nantinya akan digunakan untuk pembangunan Hunian Sementara atau Huntara bagi pengungsi korban erupsi Gunung Semeru. Bantuan tersebut diserahkan kepada BPBD Jawa Timur.

Sebelumnya, Panitia Natal di lingkungan ESDM yang dipimpin Alfon itu datang di posko perlindungan pada Selasa, 4 Januari 2022. Saat tiba di lokasi, para korban sedang beristirahat di tenda-tenda pengungsian.

“Ini ialah salah satu bentuk partisipasi dan juga rasa empati kami kepada para pengungsi selaku korban, yang mana mereka semua ketika ini masih tidur dan berada di dalam camp-camp tenda pengungsian,” ujarnya.

Alfon pun berharap supaya tali kasih yang dikerjakan oleh Panitia Natal Sektor ESDM dapat menolong pemerintah, khususnya Kabupaten Lumajang dalam hal pembangunan Huntara bagi pengungsi.