Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ptar Gelar Webinar Bernuansa “Yang Muda,Yang Berprestasi”

Jakarta,TAMBANG,-Dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, PT Agincourt Resources (PTAR) menyenggarakan acara Bincang-bincang Bersama BOD. Kali ini  tema diusung; Yang Muda, Yang Berprestasi,”. Kegiatan ini dikerjakan secara virtual dan merupakan bagian dari rangkaian acara Vitamin4MartabePrestasi.

Hadir dalam kegiatan ini Presiden Direktur PTAR Mulyadi Sutio, Direktur Engineering Ruli Tanio, Direktur dan Chief Finance Officer Noviandri Hakim dan General Manager Operations Rahmat Lubis.

Sementara penerima yang hadir ialah para siswa dan mahasiswa peserta beasiswa Martabe Prestasi.

Dalam sambutannya GM Operations PTAR, Rahmat Lubis menerangkan makna Sumpah Pemuda bagi masyarakat Indonesia secara khusus kaum muda ketika ini. “Hari ini kita merayakan 93 tahun Sumpah Pemuda yang menjadi cikal bakal Indonesia bersatu. Dalam acara ini hadir para peserta acara beasiswa Martabe Prestasi. Kalian yakni generasi penerus yang hendak mengambilalih tugas di kala mendatang. Kita percaya mereka akan berupaya menggapai harapan mereka dan kami akan terus mendukung mereka untuk menggapai cita-citanya,”ungkap Rahmat.

Selanjutnya dalam sesi sharing pengalaman, PTAR mendatangkan dua orang muda berprestasi. Selvi Rida Helvina, Penerima Beasiswa Martabe Prestasi 2017. Wanita kelahiran Padang Lancat ini menyelesaikan pendidikan D3 di Politeknik Teknologi Kimia Industri, Medan.

“Sebagai anak dari keluarga sederhana aku merasa sungguh terbantu dengan Program Martabe Prestasi. Lewat program ini saya tidak lagi terbebani dengan persoalan keuangan dan hanya fokus pada berguru,”terang Selvi yang dikala ini telah bekerja sabagai Staf Quality Control di suatu perusahaan.

Ia pun memberi motivasi pada siapa pun muda peserta beasiswa dari PTAR untuk fokus memburu harapan. “Manfaatkan program beasiswa PTAR ini selaku fasilitas menggapai impian kalian,”tandasnya.

Meski telah melakukan pekerjaan Selvi masih menyimpan impian untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Hal yang hampir sama disampaikan Adam Lukman Chaubah yang pernah dinobatkan selaku Mahasiswa Berprestasi Indonesia 2019. Mengawali ceritanya, Adam berkisah ihwal perjuangannya untuk sekolah. Sebagai anak desa, Ia mesti menempuh perjalanan 20 km untuk hingga ke sekolah. “Saya mesti berangkat lebih pagi karena harus turun naik beberapa kendaraan untuk sampai ke sekolah. Tetapi semua tantangan tersebut tidak menyurutkan semangat aku menggapai keinginan,”terang pria yang saat ini menjadi peneliti Laboratorium Molekular.

Adam menyelesaikan pendidikan di Universitas Brawijaya, Malang dan dinobatkan selaku Mahasiswa Berprestasi pada tahun 2019. Saat ini Ia sedang merencanakan diri melanjutkan pendidikan ke Hongaria.

“Akhir tahun aku akan berangkat ke Eropa untuk sutudi lanjut terkait molekuler. Ingin mendalami virus dan beberapa pengobatan inovatif. Selanjutnya ingin berkarir di Eropa untuk bertahun-tahun gres kembali ke Indonesia,”ungkap Adam.

Ia pun membagikan beberapa kiat pada para penerima untuk berjuang menggapai harapan. “Temukan jati diri, kenalin diri dan gali peluangdiri. Berani untuk tampil beda. Saya yaitu kita semua mampu menjadi orang yang luar biasa,”pesan Adam.

Acara Bincang Bareng BOD lalu dilanjutkan dengan dialog antara BOD PTAR dengan akseptor. Beberapa peserta bertanya yang lebih banyak terkait dengan tips-kiat serta tip dan trik untuk sukses dalam mencar ilmu dan berkarir.

Presiden Direktur PTAR Mulyadi Sutio diakhir acara menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. “Apresiasi terhadap semua yang sudah membuat Program Vitamin4Marbate edisi keempat ini mampu terlaksana dengan baik. Kegiatan yang penting untuk menjembatani komunikasi antara BOD dengan stakeholder,”ungkap Mulyadi.

Mulyadi juga memastikan bahwa Program beasiswa yang sudah dilakukan semenjak 2017 dan meraih 33 desa di lingkar tambang akan terus dilanjutkan. “Minta tim untuk melanjutkan program beasiswa Martabe Prestasi dengan jangkauan yang lebih luas dan tingkatan yang lebih tinggi. Ini ialah kesepakatan Martabe bersama dengan PAMA, United Tractors dan Astra International untuk membuat bangsa dan negara lebih baik. Bersama-sama kita berikan  yang terbaik biar ke depan mampu semakin jaya. Tetap semangat,Saya mampu dan Kita bisa,”pungkas Mulyadi.