Pertagas Distribusikan Tabung Gas Ke Dinkes Jawa Barat Dan Banten

Jakarta,TAMBANG, Afiliasi Sub Holding Gas Pertamina, PT Pertamina Gas Operation West Java Area (Pertagas OWJA) mendistribusikan tabung oksigen ke Dinas Kesehatan dan sejumlah puskesmas di Jawa Barat dan Banten. Ini dijalankan sebagai bentuk tunjangan dalam mempercepat penanganan pandemi Covid 19.

Dijelaskan bahwa sejak permulaan pandemi, Pertagas telah berkontribusi dalam penanganan Covid-19 baik yang sifatnya eksklusif maupun tidak eksklusif melalui kerjasama dengan stakeholder terkait. Kali ini, Pertagas mendistribusikan 4 tabung oksigen ke Puskesmas Curug Tanggerang dan 4 tabung oksigen ke Puskesmas Cibatu , Kecamatan Cikarang Selatan, Bekasi pada Senin (18/10/2021).

Head of Eksternal Relation East Region Pertagas, Tedi Abadi Yanto menerangkan santunan tabung oksigen masih terus diberikan karena pandemi belum usai. “Walaupun Indonesia telah mulai pulih dengan berkurangnya kasus nyata covid, tetapi masih terdapat pasien-pasien yang masih dirawat dan memerlukan oksigen. Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, kami kembali mendistribusikan tabung oksigen. Kali ini ke beberapa lokasi di Jawa Barat,” jelas Tedi.

Sebelumnya Pertagas sudah mendistribusikan 8 tabung oksigen dengan kapasitas 40 liter terhadap Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang. Ibu Neni Rosmani sebagaiKepala Seksie Alat Kesehatan dan Pembekalan Kesehatan di Dinas Kesehatan Karawang, menyampaikan terima kasih atas donasi dari Pertagas OWJA dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Terima kasih sebesar-besarnya untuk kepedulian yang diberikan oleh PT Pertamina Gas terhadap penduduk Kabupaten Karawang. Alhamdulilah kami menerima bantuan 8 unit tabung oksigen. Praktis-mudahan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh kami dan kami mohon doanya agar masalah terkonfirmasi faktual covid di Kabupaten Karawang kian menurun hingga betul-betul tidak ada,”ungkap Neni.

Kedepannya, Pertagas OWJA berencana mendistribusikan lagi tabung oksigen di wilayah Jawa Barat ialah 2 tabung oksigen ke Puskesmas Gempol dan 2 tabung oksigen ke Puskesmas Cilamaya. Lewat kegiatan pertolongan tabung oksigen ini diharapkan kemudahan kesehatan di Jawa Barat mampu optimal dalam perawatan pasien Covid 19 khususnya mereka yang berada di unit IGD, HCU dan ICU.