Plant Perta Arun Gas Final Diperbaiki, Pasokan Gas Kembali Normal

Jakarta,TAMBANG, Akhirnya pasokan gas dari Plant Site PT Perta Arun Gas (PAG) di Lhokseumawe, Aceh kembali wajar . Ini terjadi sehabis perbaikan atas akomodasi tersebut akhir dikerjakan. Kini penyaluran gas ke PLN Belawan dan PLN PLTMG Arun sudah mirip semula.

Hal ini disampaikan Manager Corporate Corprate Communication & CSR PAG Iskandarsyah. Pertamina Arun Gas menurut Iskandarsyah bergerak cepat melaksanakan pemulihan setelah terjadinya hambatan yang menyebabkan terganggunya distribusi gas. Perbaikan simpulan dijalankan pada Rabu (20/01/2021) dini hari.

“Seterusnya, metode dapat beroperasi dan sedikit demi sedikit penyaluran gas kembali normal,” ujar Iskandarsyah dalam siaran pers yang diterima www.tambang.co.id.

Iskandarsyah juga mengakui bahwa perbaikan dapat dikerjakan dengan segera berkat sinergi dari semua tim PLN PLTMG Arun-1. “Saat ini plant PAG sudah kembali mengalirkan gas ke ruas pipa gas Arun-Belawan,” terangnya lagi.

PAG lanjut Iskandarsyah selalu berkomitmen untuk menentukan kelancaran suplai gas ke PLN. Dengan demikian pasokan listrik kepada penduduk di Wilayah Aceh & Sumut berjalan normal.