Presiden Joko Widodo Dan Sejumlah Perusahaan Dapat Penghargaan Ima Awards 2019

Jakarta,TAMBANG. Asosiasi Pertambangan Indonesia (API/IMA) kembali mengadakan Indonesia Mining Awards 2019. Acara kali ini berlangsung semarak dan didatangi oleh Presiden Joko Widodo.  Dalam peluang itu, Presiden Joko Widodo mendapat penghargaan sebab sudah mendukung Industri pertambangan dalam negeri.

 

Dalam sambutannya Ketua IMA Ido Hutabarat menyampaikan, Presiden Joko Widodo sudah menciptakan iklim investasi yang bagus di sektor pertambangan. “Dengan menunjukkan kepastian hukum untuk berjalannya industri pertambangan di Indonesia,” ujar Ido dalam program Indonesian Mining Awards 2019 di Jakarta, Rabu (20/11).

 

Selain terhadap Presiden Joko Widodo, penghargaan juga diberikan pada perusahaan tambang anggota IMA. Ada 12 perusahaan yang menerima piala untuk 12 klasifikasi. Keduabelas kategori tersebut yaitu Pembayar Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) terbaik, Pembayar PNBP paling besar, Pengelolaan lingkungan terbaik, Pengelolaan keamanan pertambangan terbaik.

 

Selanjutnya Perusahaan dengan realisasi investasi terbaik berdasarkan Rencana Kerja dan Anggaran Biaya (RKAB), Belanja terbesar di dalam negeri terbaik, Pengguna produk dalam negeri terbaik, Perusahaan jasa pertambangan yang melaksanakan kaidah pertambangan terbaik.

 

Juga Pelaksana pemberdayaan penduduk terbaik, Penerapan konversi mineral ikutan terbaik, hilirisasi terintegrasi terbaik, dan penyedia DMO kerikil bara dengan persentase tertinggi.

 

Masing-masing klasifikasi ada dua perusahaan yang menerima piala ialah dari pertambangan mineral dan Pertambangan batubara.