Priiit, Turnamen Futsal Majalah Tambang Berlangsung Meriah

Jakarta, TAMBANG – Turnamen futsal Mining and Energy Cup 2019 yang diselenggarakan Majalah TAMBANG, berlangsung meriah. Turnamen yang memperebutkan piala bergilir itu, dibarengi oleh 11 tim dari lintas perusahaan dan forum.

Direktur Majalah TAMBANG, Rakhmadi Afif Kusumo membuka secara eksklusif turnamen tersebut. Dalam sambutannya, ia menyampaikan, acara ini digelar untuk memperingati hari pertambangan dan energi ke-74, yang jatuh pada tanggal 28 September mendatang.

Tendangan pertama, tanda turnamen resmi dimulai.

“Turnamen ini bermaksud untuk menyambut hari jadi pertambangan, juga untuk membangun jejaring lintas stakeholder di dunia pertambangan dan energi” ujarnya ketika membuka seremonial turnamen di Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9).

Adapun 11 tim yang bersaing terdiri dari 8 perusahaan tambang dan 3 tim tamu. Kontestan dari lingkup perusahaan mencakup PT J Resources Nusantara, PT Arutmin Indonesia, PT Timah, PT Aneka Tambang, PT Freeport Indonesia, PT Kideco Jaya Agung, PT Sinarmas Mining, dan PT Berau Coal.

Tim futsal Aneka Tambang

Tim futsal Kideco Jaya Agung

Tim futsal Freeport Indonesia

Tim futsal J Resources Nusantara

Tim futsal Timah

Tim futsal Sinarmas Mining

Tim futsal Arutmin Indonesia

Untuk tim Berau Coal, mereka menghadirkan pemainnya dari lokasi tambang atau site di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Perjalanan mereka sempat terhenti karena pesawat mengalami acara tunda alias delay. Penerbangan ditangguhkan alasannya adalah kondisi bandara yang terkepung kepulan asap kebakaran hutan.

Rombongan pemain futsal Berau Coal tertahan di bandara Kalimantan Timur. Pesawat ditangguhkan melayang lantaran terhalang kabut asap.

Meski demikian, keadaan tersebut tidak menyurutkan semangat tim Berau Coal untuk tetap meluncur ke Jakarta.

Sedangkan akseptor tamu yang menyemarakkan turnamen ini, di antaranya tim futsal dari Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara (Ditjen Minerba) Kementerian ESDM, Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi), dan Perhimpunan Wartawan Kementerian ESDM.

Tim futsal Ditjen Minerba

Tim futsal Perhapi