Antam Sabet Juara Turnamen Futsal Mining And Energy Cup 2019

Jakarta, TAMBANG – Tim PT Aneka Tambang (Antam) menyabet gelar juara pada turnamen futsal Mining and Energy Cup 2019, yang dihelat oleh Majalah TAMBANG dalam rangka memperingati hari jadi pertambangan dan energi ke-74. 

Euforia tim futsal Antam dikala menjuarai turnamen futsal Mining and Energy Cup 2019.

Di pertandingan simpulan, tim Antam sukses mengungguli tim futsal PT Arutmin Indonesia. Sehingga menciptakan Arutmin terpaksa mesti puas duduk di peringkat kedua pemenang turnamen.

Tim Arutmin memboyong peringkat kedua.

Sementara peringkat ketiga, ditempati oleh tim Futsal PT Timah, sehabis menang tipis 4-3 atas tim futsal PT Sinarmas Mining. Hasil tersebut otomatis membuat Sinarmas membawa pulang piala runner up.

Tim Timah

Untuk tim Timah, selain menyabet piala peringkat ketiga, salah satu pemainnya, Andri berhasil menjadi pencetak gol terbanyak alias top skor.

 

Untuk dikenali, turnamen ini  merupakan ajang berkala tahunan yang digelar oleh Majalah TAMBANG. Peserta turnamen berasal dari perusahaan tambang, kontraktor dan stakeholder di sektor pertambangan.

Tahun ini, ada 12 tim yang turut terlibat dalam perhelatan selama dua hari, adalah 14-15 September 2019. Selain para pemenang tersebut, kontestan lain yang ikut meramaikan turnamen di antaranya PT Kideco Jaya Agung, PT J Resources Asia Pasifik, PT Berau Coal, dan PT Freeport Indonesia. Selain perusahaan tambang, ada juga tim dari Ditjen Minerba Kementerian ESDM, PERHAPI, wartawan sektor energi.

 

“Kami sampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya pada para sponsor. Keberhasilan acara ini tidak terlepas dari peran dan kontribusi semua pihak,” jelas Direktur Pemberitaan Majalah TAMBANG, Iwan Qodar Himawan pada ketika penyerahaan piala juara, Minggu (16/9).

 

Dalam turnamen kali ini, Majalah TAMBANG menerima derma sponsor dari PT Kaltim Prima Coal, PT Premier Oil, PT Amman Mineral Nusa Tenggara, PT Agincourt Resources, PT Bukit Asam, dan Rumah Sakit Medika Permata Hijau.

 

Dalam potensi yang serupa, Pemimpin Umum Majalah TAMBANG, Atep Abdu Rofiq menyampaikan, turnamen ini yakni wadah silaturahmi perusahaan dan pekerja tambang. Beberapa tim penerima selama ini mengirim pemain langsung dari lokasi tambang atau site.

 

“Kami sampaikan terima kasih terhadap manajemen perusahaan tambang yang telah mengantartim ikut serta dalam aktivitas ini. Kami akan terus mengembangkan kualitas dan kuantitas penyelenggaraan kegiatan turnamen. Sehingga bertambah banyak perusahaan yang terlibat, dan dengan sendirinya turut mencicipi dan merayakan hari hari pertambangan,” ujarnya.