Produk Baru Hino Hadir di GIIAS 2022, Ada Truk Listrik

truk listrik

TANGERANG— PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memamerkan sejumlah produknya di pameran mobil GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Kamis 11 Agustus 2022. Produk yang dibawa mulai dari truk konvesional hingga bertenga listrik untuk dikenalkan kepada publik di Indonesia. “Kami menghadirkan berbagai kendaraan untuk membantu para pengusaha perkebunan, pertambangan, logistik, hingga transportasi,” kata Presiden Direktur HMSI Masato Uchida saat konferensi pers di acara tersebut, Kamis 11 Agustus 2022 seperti dikutip JPNN.

Truk listrik Hino Dutro Z EV itu menggunakan tipe baterai Lithium Ion dengan kapasitas 40 kWh untuk penyaluran tenaga ke motor listrik. Hino Dutro Z EV menggunakan tipe normal charging AC type 1 dalam lima jam, atau quick charging DC CHAdeMo hanya dalam satu jam. Dalam keadaan baterai penuh truk bisa menempuh jarak lebih dari 100 kilometer dan memiliki daya angkut hingga satu ton.

Hino juga memperkenalkan inovasi produk Hino200 Series yang memiliki tenaga 144PS/ 3.400 rpm dengan mesin Euro4 dan transmisi 5 percepatan. Truk itu sangat tepat untuk bisnis pengiriman sehari-hari dengan jarak pendek dan menembus jalan sempit. Produk itu merupakan light duty truck pertama di Indonesia dengan konfigurasi 6×2 atau 10 roda. Memiliki GVW hingga 14 Ton, membuatnya memiliki aksesibilitas yang baik pada pengoperasian jalan yang sempit.

Untuk produk terbaru, Hino membawa Ranger FMX 280 Tractor Head. Truk yang tepat untuk berbagai macam angkutan barang seperti Bahan Bakar, B3, peti kemas, dan lainnya. Truk itu memiliki GCW 38 Ton serta tenaga maksimal 285 ps sehingga menghasilkan akselerasi kecepatan dan efiesiensi bahan bakar yang lebih baik di jalan datar. Di GIIAS 2022, Hino juga turut membawa Ranger FM 280 JD Mining Spec.

Truk itu memiliki GVW 26 ton dengan tenaga maksimal hingga 285 PS yang siap beroperasi 24 jam di area pertambangan. Kendaraan tersebut juga memiliki Power Take Off (PTO) transmisi dan Under Guard Protector yang melindungi dari benturan seperti batu atau tanah, Ban Block yang cocok untuk handling dan manuver kendaraan di area pertambangan. (*)