Ramadan Berbagi, Pt Timah Tbk Santuni Ratusan Anak Yatim Dan Bagikan Belasan Ribu Paket Sembako

Jakarta, TAMBANG – Ramadan menjadi saat-saat untuk membuatkan dan memperkuat ikatan sosial tergolong yang dikerjakan PT Timah Tbk. Prusahaan tambang milik negara ini baru saja menggelar aneka macam acara sosial untuk membantu masyarakat di lingkar tambang.

Melalui acara PT Timah Tbk Berbagi, PT Timah Tbk melakukan kegiatan sosial mirip menyalurkan sebanyak 15.560 paket sembako, menyantuni 900 anak yatim dan piatu dan menyerahkan derma terhadap 51 masjid di wilayah operasional perusahaan.

Kegiatan sosial di Bulan bulan puasa merupakan acara CSR perusahaan yang rutin dilakukan PT Timah Tbk untuk membantu masyarakat di kawasan operasional perusahaan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Riau, dan Provinsi Kepualauan Riau.

PT Timah Tbk Berbagi ialah upaya perusahaan untuk menolong masyarakat untuk menyanggupi kebutuhan pangan. Ribuan paket sembako ini disalurkan secara bertahap yang dimulai pada 11 April 2022 hingga jelang Idulfitri Idulfitri 1443.

Untuk menggerakkan ekonomi penduduk , perlindungan paket sembako PT Timah Tbk dibeli dari warung-warung penduduk di kawasan operasional. Sehingga selain menolong, PT Timah Tbk juga memberikan daya ungkit bagi pelaku perjuangan kecil.

Dalam mendistribusikan paket sembako, PT Timah Tbk berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten dan Desa setempat sehingga peserta bantuan betul-betul tepat target. Paket sembako ini menyasar penduduk kurang mujur secara ekonomi, lansia, kaum dhuafa, penyandang disabilitas, serta yatim dan piatu.

Bantuan bagi Masjid dan Musala merupakan upaya PT Timah Tbk untuk mendukung acara Masjid selama Bulan bulan rahmat. Namun, ada juga Masjid yang mempergunakan santunan dari PT Timah Tbk ini untuk meningkatkan fasilitas dan prasarana ibadah.

PT Timah Tbk juga menyantuni 900 anak yatim di kawasan operasional perusahaan, selain memberikan perlindungan untuk anak yatim, PT Timah Tbk juga memberikan bingkisan berbentukperalatan salat dan peralatan sekolah.

Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk, Abdullah Umar menyampaikan acara menyebarkan PT Timah Tbk merupakan acara berkala yang dilaksanakan perusahaan setiap tahunnya. Hanya saja, bentuk kegiatannya yang berlainan sesuai dengan keadaan dan kebutuhan masyarakat.

“Di Bulan bulan ampunan tahun ini, PT Timah Tbk melakukan tiga kegiatan sosial yakni penyerahan paket sembako, pemberian anak yatim dan piatu, dan juga pemberian ke Masjid. Kita berharap dengan bantuan ini masyarakat mampu terbantu dan ikut berbahagia dalam menyambut Hari Kemenangan,” kata Abdullah dalam keterangannya, dikutip Sabtu (30/4).

Ia menyebutkan, PT Timah Tbk secara konsisten membantu masyarakt di kawasan operasional lewat banyak sekali program, tidak hanya di momentum Bulan bulan ampunan saja.

“PT Timah Tbk adalah bab dari masyarakat, untuk itu perusahaan berkomitmen untuk membuatkan dan menolong penduduk yang memerlukan, tentunya kita juga bersinergi dan berkolaborasi dengan banyak sekali pihak,” ujarnya.

Salah satu penerima derma PT Timah Tbk, Ana (80) warga dusun Kemang Masam Desa Air Putih, Kabupaten Bangka Barat mengaku sangat bahagia menerima paket sembako dari PT Timah Tbk.

“Senanglah mampu pemberian dari PT Timah, kini bekerja tidak kuat lagi sudah bau tanah ini, makan sehari hari diberi anak. Bantuan ini dapat untuk idul fitri dan bisa untuk buat ketupat,” ucapnya.

Senada, Rizki (6) warga Kampung Baru, Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun menyebutkan dirinya mampu memiliki perlengkapan salat baru sesudah mendapatkan pertolongan dari PT Timah TBk.

“Terimakasih PT Timah atas bingkisan yang diberikan kepada saya, Alhamdulillah Salat IdulFitri nanti bisa pakai kain dan peci baru, saya juga mendapatkan santuan,” katanya dengan polos.

Sementara itu, Camat Sungailiat Kabupaten Bangka, Ramzi mengapresiasi langkah konkrit PT Timah Tbk yang menolong penduduk di dikala Bulan bulan puasa. Apalagi sembako merupakan keperluan pokok yang sungguh diperlukan masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk yang kembali menolong penduduk kami di Bulan Ramadan ini. Sebagaimana kita ketahui, lazimnya di Bulan bulan mulia kebutuhan pangan warga ini meningkat. Apalagi sekarang harga materi pokok meningkat, sehingga pinjaman paket sembako ini memang sungguh diperlukan warga,” kata Ramzi.

Ia menyebutkan, sembako ini akan disalurkan kepada warga yang memerlukan yang disalurkan ke masing-masing kelurahan yang nantinya disalurkan ke warga.

“Paket sembako ini akan dibagikan terhadap masyarakat yang membutuhkan dengan sasaran penerimanya,” tandasnya. (RW).