Tingkatkan Konektivitas Tambang, Hexagon Rilis Platform Power Of One

Jakarta, TAMBANG – Hexagon Mining Division merilis anyar bernama Power of One. Produk ini dinilai sebagai penyelesaian cerdas yang holistik yang menghubungkan sensor, perangkat lunak, aplikasi di lapangan, dan cloudware.

Teknologi ini, menghubungkan tambang ke boardroom lewat ekosistem onboard tunggal yang terdiri dari komputer berilmu, antena, dan layar. Bisa menghubungkan alur kerja utama penambangan, sehingga diklaim akan menciptakan oeprasi yang lebih aman, lebih produktif, dan berkelanjutan.

Presiden Hexagon Mining Division, Nick Hare mengatakan, platform tersebut dirilis selaku bentuk janji Hexagon untuk menawarkan penyelesaian konektivitas pertambangan.

“Platform Power of One adalah pendorong penting bagi otonomi generasi mendatang,” ungkap Hare lewat keterangan resminya, dikutip Rabu (22/6).

“Ini menunjukkan tambang pendekatan pintar yang unik berdasarkan arsitektur terbuka untuk secara mandiri menghubungkan ekosistem utama pertambangan, seperti eksplorasi, penyusunan rencana, pengeboran dan peledakan, pergerakan material, dan pemantauan tambang,” sambungnya.

Lebih lanjut, Power of One mempergunakan data dari sejumlah sensor dalam arsitektur perangkat lunak yang sederhana dan terkonsolidasi. Platform ini membantu para penambang menjadi lebih sadar kepada situasi, pembelajaran secara mampu berdiri diatas kaki sendiri, dan menghubungkan site tambang dan cloud.

Bagi konsumen, kata Hare, platform ini menunjukkan pengalaman yang mudah dengan UI/UX yang mulus dan fungsionalitas yang konsisten. Sehingga operator bisa beradaptasi dengan segera.

“Platform ini menjawab tantangan operasi yang sebelumnya dikerjakan oleh banyak vendor. Untuk pertama kalinya, satu teknologi dapat menghubungkan tambang ke boardroom melalui ekosistem onboard tunggal yang terdiri dari komputer berakal, antena, dan layar,” pungkasnya.