Trakindo Dan Gita Donasikan 9.000 Alat Tes Antigen

Jakarta,TAMBANG, Salah satu taktik dalam mengatur pandemi covid-19 melalui upaya memutus mata rantai penularannya. Tes massal berperan penting dalam mengidentifikasi penduduk yang terinfeksi virus dan berpeluang menularkan terhadap orang lain. Untuk mendukung hal itu, PT Trakindo Utama (Trakindo) bekerja sama dengan Perkumpulan Gerakan Indonesia Kita (GITA) mendonasikan lebih dari 9.000 alat tes antigen. Ini juga menjadi bab dari perlindungan pada Gerakan Solidaritas Sejuta Tes Antigen untuk Indonesia.

Corporate Communication & CSR Manager Trakindo Candy Sihombing menerangkan datangnya program dukungan kemanusiaan Trakindo ini ialah bentuk akad berkelanjutan dari perusahaan untuk bareng melawan COVID-19.

“Kami ingin dapat terus memberi kontribusi dalam upaya pencegahan dan penanganan pandemi. Setelah sebelumnya melakukan penyaluran alat derma diri (APD) bagi tenaga medis, kali ini kami menitikberatkan pada tahapan pengujian, yaitu donasi lebih dari 9.000 alat tes antigen ke Puskesmas di aneka macam lokasi,”terang Candy.

Ia berharap pinjaman ini dapat memperlihatkan kesempatan lebih luas bagi masyarakat untuk dapat melaksanakan tes secara gratis. Selanjutnya mempermudah tahapan pencarian dan isolasi bagi yang terinfeksi, sehingga membantu mempercepat pengendalian pandemi.

Penyaluran pertolongan alat tes antigen dari Trakindo ini ditujukan ke Puskesmas selaku pusat layanan kesehatan referensi pertama bagi penduduk untuk identifikasi COVID-19. Pada tahap awal, donasi, 500 alat tes antigen telah diserahkan ke Puskesmas Rawa Buntu, Tangerang Selatan (26/02). Selanjutnya, 8.500 unit alat tes antigen lainnya, akan didistribusikan Perkumpulan GITA ke aneka macam tempat.

Drg. Hartono Mulyana, Kepala Puskesmas Rawa Buntu memberikan apresiasi atas pemberian alat tes antigen yang diberikan Trakindo dan GITA untuk Puskesmas Rawa Buntu. “Alat tes antigen ini mampu menolong mempersingkat waktu penemuan masalah aktual, akibatnya akan secepatnya kami pakai untuk menegakkan diagnosis COVID-19 di lingkungan kami. Kami berharap inisiatif ini dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain,” jelasnya.

Tak cuma dari perusahaan, inisiatif pertolongan alat tes antigen ini juga didukung seluruh karyawan Trakindo. Kegiatan “Berbagi Sehat” digelar selaku rangkaian program peringatan hari jadi Trakindo ke-50, dibarengi karyawan melaksanakan virtual run, walk, dan bike, lalu setiap kilometer yang diraih dikonversi selaku bantuan.

Trakindo selaku perusahaan yang senantiasa mengedepankan Kesehatan dan Keselamatan Kerja berkomitmen memberikan bantuan dalam santunan kemanusiaan. Dalam perjuangan mendukung penanggulangan pandemi COVID-19 di masyarakat, Trakindo sudah menyerahkan lebih dari 77.000 alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis, serta melaksanakan acara edukasi dan pengadaan sarana cuci tangan pakai sabun untuk SD binaan di aneka macam lokasi di Indonesia.