Trakindo Luncurkan Kesepakatan Layanan Cepat Dan Niscaya

Jakarta,TAMBANG, Perusahaan penyedia solusi alat berat Caterpillar di Indonesia, PT Trakindo Utama meluncurkan Komitmen Layanan Cepat dan Pasti. Ini ialah inovasi perusahaan untuk menunjukkan layanan terbaik bagi pelanggannya.

Peluncuran Komitmen Layanan Cepat dan Pasti ini dilakukan pada acara bertajuk Trakindo Care eVENT. Disaat bersamaan juga diluncurkan produk Cat D6GC dan Cat 305E2 CR.  

David Freddynanto, Chief Marketing Officer Trakindo menjelaskan berbekal pengalaman panjang Trakindo di dunia alat berat semenjak tahun 1970, perusahaan mengerti kebutuhan konsumen atas layanan dan produk bermutu. Di kala pandemi seperti ketika ini, Trakindo berdasarkan David terus berinovasi untuk menawarkan pemberian dan pelayanan yang terbaik bagi konsumen supaya tetap mampu beroperasi dengan produktivitas tinggi.

“Komitmen Cepat & Pasti, produk Cat D6GC dan Cat 305E2 CR yang kami luncurkan hari ini ialah salah satu bentuk kesungguhan Trakindo untuk terus mendukung pertumbuhan bisnis konsumen, yang kami harap berkontribusi juga pada percepatan pemulihan ekonomi nasional.”tandas David dalam pertemuan pers yang juga dilaksanakan secara virtual, Selasa (27/10)

Komitmen Cepat & Pasti yakni langkah modern Trakindo dalam menawarkan kenyamanan bertransaksi bagi konsumen yang memerlukan solusi menyeluruh alat berat Cat. Adapun Komitmen Cepat dan Pasti ini prospektif berbagai laba bagi konsumen. Mulai dari memperlihatkan respon terhadap masalah pelanggan dalam waktu kurang dari 1 jam, ketersediaan sparepart kritikal dalam waktu 24 jam dan kecepatan teknisi untuk berangkat di hari yang sama.

Perusahaan juga memastikan tersedianya pelayanan di tamat pekan, kesiapan aplikasi digital untuk mengakses informasi secara cepat dan mudah, sampai kepastian bertransaksi dengan dealer yang terpercaya dan teruji semenjak 1970. Kesemua hal ini memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku, diadaptasi dengan keperluan konsumen.

“Komitmen Cepat & Pasti kami tujukan bagi perkembangan konsumen, tentunya beberapa hal mampu diubahsuaikan dengan kebutuhan konsumen sesuai lokasi kerjanya. Setiap kepala cabang Trakindo siap menjadi kawan strategis yang menjadikan semuanya lebih cepat dan pasti untuk bisnis pelanggan,” ungkap David.

Luncurkan Dozer Dan Minihex Cat Terbaru

Di saat yang serupa Trakindo juga memperkenalkan produk berkualitas terbaik yang menunjukkan kinerja maksimal dengan ongkos operasional rendah. Trakindo memperkenalkan dua alat berat modern, yakni dozer Cat D6GC dan minihex Cat 305E2 CR.

 Menurut Rozy Andrianto, Division Head Construction Industry Marketing Trakindo, Cat D6GC yakni dozer terbaru yang mengambil alih pendahulunya Cat D7G. Cat D6GC mempunyai aneka macam keunggulan yang membuatnya lebih produktif, hemat, dan mudah.

“Kami optimis Cat D6GC mampu berprestasi dan melegenda seperti pendahulunya. Sedangkan minihex Cat 305E2 CR adalah ekskavator kompak yang memiliki spesifikasi dan kinerja terbaik di kelasnya. Mulai dari tenaga paling besar, kapasitas bucket terbesar, jangkauan terpanjang, hingga kapasitas angkat terbesar.”terperinci Rozy.

Cat D6GC mengusung mesin mekanikal dengan tenaga engine 212 HP. Dengan seri engine Cat 3306 yang populer tangguh, Cat D6GC siap menunjukkan performa maksimal di banyak sekali pekerjaan berat. Cat D6GC didesain untuk memperlihatkan aneka macam kemudahan, mulai dari akomodasi terusan perawatan, kemudahan melaksanakan diagnosa, hingga kabin yang nyaman dan mudah dioperasikan.

Cat D6GC juga hemat sebab mempunyai konsumsi bahan bakar yang efisien, serta biaya kepemilikan & operasional yang rendah. Produk ini juga mampu mengembangkan produktivitas kerja hingga 10% berkat kombinasi horsepower, kapasitas blade dan operating weight yang lebih besar.

Sementara Cat 305E2 CR  mempunyai desain Compact Radius yang mampu menghasilkan kinerja tinggi di areal sempit. Cat 305E2 CR memiliki tenaga engine 42 HP dengan tenaga gali 38,6 kN yang dilengkapi dengan ruang pengoperasian yang luas, kondusif serta tenteram. Kinerja hidrolik yang andal dan akurat kian produktif dengan kapasitas bucket 0.16 m3, jangkauan gali maksimum 6,04 m, dan tinggi galian maksimum 5,69 m.

Cat 305E2 CR pun dilengkapi COMPASS Control Panel yang memberikan fasilitas bagi operator untuk melakukan pengontrolan melalui sentuhan pada tombol, untuk pengaturan mirip auxiliary flow pada work tool, mengaktifkan auto idle, dan economy mode serta penggunaan sistem pengawalan pada produk.