Utamakan Keselamatan Armada, Elnusa Petrofin dan Hino Gagas Inovasi Truk Tangki

truk tangki

PT Elnusa Petrofin (EPN), sebagai anak usaha dari PT Elnusa Tbk, beberapa waktu melakukan kunjungan ke Hino Motors Sales Indonesia dengan tujuan membahas mengenai berbagai inovasi untuk armada mobil tangki, dan pengemudinya dalam upaya meningkatkan faktor keamanan dan keselamatan berkendara, khususnya kendaraan yang membawa muatan bahan bakar minyak (BBM).

 

Hal itu mengingat Elnusa Petrofin adalah perusahaan jasa hilir migas yang mempunyai bisnis utama bidang Fleet Management sehingga isu keamanan maupun keselamatan pengemudi, kendaraan maupun muatan adalah hal yang sangat krusial. Kunjungan tersebut dihadiri oleh Direktur Utama PT Elnusa Petrofin Aditya Budi Prabowo dengan jajaran board of directors (BOD).

 

Dan juga dari manajemen Elnusa Petrofin serta President Director PT Hino Motors Sales Indonesia Masato Uchida dengan jajaran BOD dan Manajemen Hino Motors Sales Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Aditya berharap kedepannya dapat segera menjalankan pengembangan mobil truk atau armada yang dilengkapi teknologi yang dapat mencegah kecelakaan akibat keterbatasan manusia maupun pelatihan pengemudi serta pemeliharaan armada yang diperlukan.

Ia menambahkan, Elnusa Petrofin selalu memastikan unit armada yang digunakan baik asset maupun yang di operasikan memenuhi standar yang tinggi untuk meminimalisir insiden. Hal ini untuk mendukung PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading (C&T) PT Pertamina (Persero) dalam memenuhi kebutuhan energi di Indonesia. Manajement EPN juga memastikan seluruh armada beserta pengemudi (Awak Mobil Tangki) selalu dilakukan monitoring ketat secara berkala.

Menanggapi apresiasi Aditya, Masato pun menyampaikan terimakasih atas kunjungan manajemen Elnusa Petrofin. Hino Motors Sales Indonesia juga berharap selalu terdepan dalam menjaga Armada customer agar tetap dalam keadaan baik.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Elnusa Petrofin yang telah mempercayakan armada operasionalnya kepada Hino Motors Sales Indonesia. Kami akan senantiasa memberikan pelayanan agar operasional Elnusa Petrofin dapat berjalan dengan baik,” kata Masato dalam siaran pers Selasa (20/9).

Di dalam pertemuan tersebut, Hino Motors Sales Indonesia memberikan apreasiasi berupa VIP Customer kepada Elnusa Petrofin. Adapun apresiasi VIP Customer ini diberikan kepada pelanggan loyal dan terpilih berdasarkan beberapa parameter, seperti jumlah unit yang dimiliki, hingga track record penggunaan services rutin armada guna memastikan kondisi armada selalu dalam keadaan prima.

 

Di samping itu, sebagai anggota VIP Customer, EPN mendapatkan beberapa benefit berupa penyediaaan service planner untuk merencanakan tasklist dan seluruh perawatan mobil tangka. Service planner ini kemudian akan ditempatkan di workshop EPN sesuai dengan kebutuhan.

 

Hino Sales Motors Indonesia juga menyediakan free emergency support baik weekday & maupun weekend jika ada kendala atau breakdown yang dialami oleh Mobil Tanki EPN di jalan. Dari sisi operasional, untuk mewujudkan armada dan pengemudi yang handal nan professional, Hino Motors Sales Indonesia memberikan prioritas kepada EPN untuk melaksanakan Certified Driver Training baik pelatihan mandatory, pelatihan berjadwal maupun pelatihan yang diselaraskan dengan kebutuhan internal perusahaan.

 

Ditambah mendukung pemeliharaan workshop Elnusa Petrofin di sebagian besar lokasi EPN di Indonesia.Selain itu, Hino juga memberikan forecast kebutuhan, yang akan memudahkan pemenuhan kebutuhan tersebut, mengingat permintaan sparepart armada.

 

Sumber : transgo[dot]go[dot]id