Vale Akan Bagikan Deviden 40% Dari Laba Higienis

Jakarta,TAMBANG,-Perusahaan tambang nikel PT Vale Indonesia kembali menyelenggarakan RUPST. Perseroan akan membagikan dividen berdasarkan kesediaan kas sehabis memperhitungkan keperluan modal kerja, pembayaran pemberian dan bunga. Juga acara-program investasi modal serta mengamati saldo laba ditahan.

Perseroan akan membagikan 40% dari keuntungan bersih Perseroan untuk tahun buku 31 Desember 2020 selaku dividen terhadap pemegang saham. Pemegang saham akan mendapatkan sebesar USD$0,00333 untuk setiap 1 (satu) saham yang dimilikinya dan akan dibayarkan Perseroan pada tanggal 28 Mei 2021.

“Terakhir, Vale mengeluarkan uang dividen tahun buku 2014. Rapat menyepakati pembagian 40% dari keuntungan bersih tahun 2020 atau sebesar US$ 33 juta sebagai dividen,” kata Chief Financial Officer Vale Indonesia, Bernardus Irmanto, dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (29/4/2021).

Dikesempatan ini RUPST 2020 juga menetapkan periode jabatan Nicolas D. Kanter selaku Presiden Direktur selsai pada ketika penutupan RUPST 2021. Dewan Komisaris dan manajemen Perseroan memberikan terima kasih atas bakti dan pengabdian yang diberikan Nicolas D. Kanter selaku anggota Direksi Perseroan.

Selanjutnya RUPST juga memutuskan Febriany Eddy selaku Presiden Direktur. Pemegang saham menyepakati usulan pengangkatan Ibu Febriany Eddy selaku Presiden Direktur Perseroan yang baru mengambil alih Bapak Nicolas D. Kanter untuk masa 3 tahun atau hingga dengan penutupan RUPST Perseroan di tahun 2024.Juga menetapkan Bernardus Irmanto, Dani Widjaja, Agus Superiadi dan Vinicius Mendes Ferreira.