Wamen Esdm Berangkatkan 1.508 Pemudik

Jakarta, TAMBANG – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melepas 1.508 akseptor pulang kampung bersamaESDM menyambut Hari Raya Raya Idul Fitri 1440 H, tahun 2019 ini.

 

Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar melepas keberangkatan pemudik, Bersama Sekretaris Jenderal ESDM Ego Syahrial, Pejabat Pimpinan Tinggi Kementerian ESDM, perwakilan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sektor ESDM dan Bank BRI, di Kementerian ESDM, pada Jumat (31/5).

 

Tahun ini, Kementerian ESDM kembali bekerjasama dengan BUMN sektor ESDM menawarkan akomodasi mudik bersama keluarga besar Kementerian ESDM, yang didedikasikan bagi pegawai golongan I, II dan honorer.

 

Dari 1.508 penerima mudik, sebanyak  1.364 orang berangkat dari Jakarta dan 144 orang dari Bandung. Jumlah armada bus sebanyak 34 bus, yang diberangkatkan dari dua lokasi yang berlawanan, adalah Jakarta 30 bus dan Bandung empat bus.

 

Arcandra Tahar,mengapresiasi semua pihak dan BUMN atas terselenggaranya acara pulang kampung bersama pegawai KESDM. “Kelancaran program ini tak lepas dari sinergi bersama antara KESDM dan BUMN sektor ESDM,” ungkap Arcandra, dalam informasi resminya, Sabtu (1/6).

 

Arcandra juga berpesan kepada para pengemudi dan pemudik supaya mematuhi peraturan dan mengutamakan keamanan selama di perjalanan.

 

“Pesan aku biar selalu patuh peraturan. Semoga dalam perjalanan lancar seluruhnya dan mampu bersilaturahim menikmati lebaran dengan keluarga di kampung halaman. Selalu waspada di jalan, yang paling penting yakni selamat sampai tujuan,” tuturnya.

 

Sementara Sekretaris Jenderal KESDM, Ego Syahrial menyertakan,  program mudik bersama keluarga besar Kementerian ESDM ialah acara berkala yang diselenggarakan setiap tahun.

 

“Program ini adalah program yang sangat ditungu-tunggu oleh setiap golongan I, II serta seluruh pegawai honorer di lingkungan Kementerian ESDM,” terang Ego.

 

Kegiatan ini, lanjut Ego, bermaksud untuk membantu para golongan I, II serta seluruh pegawai honorer, pensiunan beserta keluarganya untuk merayakan hari raya Idulfitri di kampung halamannya dengan menyediakan angkutanyang aman.

 

Mudik bareng pegawai KESDM ini ialah kerja sama antara Kementerian ESDM dengan BUMN sektor ESDM yang sudah berlangsung semenjak tahun 2014, yaitu PT Pertamina (Persero), PT PLN (Persero), PT PGN (Persero), PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk, PT Antam Tbk dan PT Timah Tbk. Acara ini juga didukung oleh Bank BRI.