Dump Truck Watu Bara Terguling, Pengemudi Meninggal Dunia

Jakarta, TAMBANG – Kecelakaan kerja kembali terjadi di lokasi tambang. Kali ini terjadi di lokasi tambang PT Prolindo Cipta Nusantara (PCN), suatu dump truck terguling menjadikan meninggalnya pengemudi berjulukan Alpian Matira, dalam perjalanan penyelamatan menuju klinik, pada Sabtu (11/5).

 

Dalam informasi yang ditemukan tambang.co.id hingga Senin (13/5), kecelakaan ini terjadi di jalan coal hauling PT Tunas Inti Abadi (TIA). Menurut informasi yang beredar, pada pukul 12. 43 WITA Korban pengemudi yang mengendarai dump truck AKBP 026 mengirim ratase Ke-39, dikala memasuki tikungan ke kanan di KM 09.800 jalur muatan terlihat kehilangan keseimbangan kemudian rebah. Kendaraan terseret sekitar 17,1 meter dari titik permulaan lokasi kejadian.

 

Kecelakaan ini dikenali oleh pengemudi dump truck lainnnya, Muhammad, pada pukul 12.50 WITA yang menyaksikan korban pengemudi Alpian masih berada di dalam kabin.

 

Meski sempat mendapatkan santunan dan dievakuasi dengan ambulans PT TIA menuju Klinik Permata Bunda. Namun nyawa korban pengemudi tidak tertolong dalam perjalanan. Dikabarkan, korban mengalami luka di bab kepala sebelah kiri.

 

Kecelakaan itu, juga menyebabkan muata bat bara tumpah dan kerusakan di beling kabin bagian depan dan kiri. Petugas dari PCN pun pribadi melakukan barikade dan pengamanan di lokasi kejadian, melaksanakan penghentian aktifitas coal hauling, dan  melakukan pemeriksaan internal.

 

Hingga informasi ini diturunkan, tambang.co.id  masih menelusuri penyebab utama terjadinya kecelakaan tersebut.