Hino Hadirkan Depo Suku Cadang Untuk Konsumen Kalimantan Tengah

 

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus memberikan layanan Total Support pada seluruh konsumennya. Perusahaan yang sudah berusia 40 tahun di Tanah Air ini terbaru menghadirkan depo suku cadang untuk para pengguna Hino di wilayah Kalimantan Tengah, Barat dan Selatan.

 

Depo suku cadang yang terletak di Sampit Kalimantan tengah ini menjadi salah satu rantai distribusi suku cadang Hino. Depo yang terletak di Jl Jend. Sudirman Km 2,5 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur ini akan melayani konsumen di kawasan Kalimantan Tengah seperti Sampit, Pangkalan Bun, dan Palangkaraya. Selain itu, depo ini ikut memasok kebutuhan area Kalimantan Barat mulai dari Pontianak, Ketapang, Singkawang, Sintang, dan Sanggau. Kawasan Kalimantan Selatan juga terjangkau untuk wilayah Banjarmasin, Batulicin, Rantau hingga Sungai Danau.

 

Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI mengungkapkan komitmen Hino adalah terus mendekatkan diri ke konsumen. Diharapkan dengan adanya part depo terbaru, rata-rata pengurangan lead time pengiriman lima hari, sehingga suku cadang lebih cepat dan mudah didapat.

 

“Untuk itu kami memperpendek rantai distribusi suku cadang ke konsumen di area Kalimantan. Hal ini sebagai bentuk Total Support kami di era Euro4, guna membantu bisnis konsumen lebih mudah,” ucap Uchida dalam keterangannya, Senin (6/6/2022).

 

Part Depo Sampit menjadi depo ke-7 yang dimiliki Hino. Sebelumnya Hino sudah memiliki satu spare part center yang terletak di Jatake, Tangerang dan lima part depo di Surabaya, Balikpapan, Medan, Morowali dan Makassar.

Depo Sampit memiliki kapasitas penyimpanan suku cadang Hino sebanyak 5.200 item. Bangunan ini berdiri di atas area seluas 1.200 meter persegi. Kehadiran part depo ini menjadi bagian rencana jangka panjang HMIS untuk memenuhi kebutuhan suku cadang dan pelayanan servis kendaraan di area Kalimantan Tengah. Wilayah ini dikenal dengan operasional bisnis perkebunan kelapa sawit dan berbagai rencana proyek pembangunan infrastruktur seperti jalan nasional, bendungan dan lainnya.

Santiko Wardoyo, COO-Direktur HMSI mengungkapkan dengan kehadiran tujuh jaringan depo suku cadang ini, dapat memastikan ketersediaan suku cadang Hino di seluruh Indonesia. Selain itu hadir juga 180 jaringan outlet, lebih dari 3.600 toko suku cadang. Akses mudah juga diberikan dengan kehadiran via online di e-commerce besar.

 

“Sehingga konsumen tidak perlu khawatir menunggu lama akan perawatan kendaraan bisnisnya,” ucap Santiko.

Hino juga secara resmi memperkenalkan varian baru Hino Euro4 bersamaan dengan grand opening part depo Sampit. Kehadiran varian baru untuk area Kalimantan Tengah ini dilakukan oleh PT Auto Mobil Prima dan membuat konsumen melihat langsung truk Hino Euro4 berteknologi mesin common rail. Kehadiran teknologi ini membuat truk Hino menjadi lebih tangguh, ekonomis dan ramah lingkungan sesuai dengan regulasi pemerintah.

PT Auto Mobil Prima juga memiliki outlet Hino di Pangkalan Bun dan Palangkaraya. Keduanya melayani 3S yakni sales, service dan spare part. Hino Euro4 sendiri sudah resmi diperkenalkan pada Maret lalu. Total ada 44 varian yang ditawarkan mulai dari light duty Hino Dutro, medium duty Hino Ranger, heavy-duty Hino Profia dan jajaran Hino Bus.

Beberapa tawaran keunggulan yang ada di Hinor Euro4 antara lain gross vehicle weight (GVW) yang lebih optimal. Mesin common rail hadir dengan diesel oxidation catalyst (DOC). Ini untuk mengurangi emisi gas buang karbon monoksida dan Hidrokarbon. Hadir juga exhaust gas recirculation untuk menurunkan emisi gas buang NOx serta Selective Cataytic Reduction (SCR) pada model tertentu.

Mesin common rail Hino juga memiliki variable nozze turbo (VNT) untuk meningkatkan suplai udara ke ruang bakar dan menghasilkan tenaga responsif. Sistem bahan bakarnya menggunakan mekanisme tiga kali penyaringan dan injector full diamond like carbon untuk meningkatkan ketahanan. ECU generasi terbaru sudah terintegrasi dengan EDU. Semua teknologi ini membuat peningkatan pada efisiensi bahan bakar, emisi gas buang ramah lingkungan, serta minim getaran.

Hengky Leonardi, Presiden Direktur PT Auto Mobil Prima mengungkapkan konsumen dapat menikmati kemudahan beragam promo selama pembukaan depo suku cadang Sampit. Hino menyediakan uang muka ringan, cicilan murah dan hadiah senilai Rp2 juta. Tambahan lain ada voucher belanja senilai Rp2,5 juta untuk pembelian unit Dutro Euro4.

“Selain itu kami terus memberikan free service program selama dua tahun atau 40.000 kilometer yang selama ini diapresiasi konsumen,” ucap Hengky. (STA/RS)