New Triton Mulai Diperkenalkan Ke Pasar Indonesia

Jakarta,TAMBANG, Industri pertambangan kembali kehadiran produk terbaru untuk kendaraan operasional. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku APM Mitsubishi di Indonesia telah resmi memperkenalkan New TRITON.  Kali ini perkenalannya masih sebatas ke media. Produk baru ini akan dijelaskan lebih detail lagi pada 18 Juli nanti di ajang  GIIAS 2019. Lalu akan dipasarkan secara resmi di September 2019.

 

Sebagaimana dimengerti, New TRITON merupakan model terbaru dari pikap dan double cabin andalan Mitsubishi. Produk ini diproduksi dan telah dikerjakan world premiere di Thailand November 2018. Dan ketika ini mulai diperkenalkan ke pelanggan Indonesia.

 

New TRITON dikembangkan untuk mewujud keyword “Engineered Beyond Tough”. Ada beberapa komponen penting di produk anyar yang membuatnya lebih kompetitif. Pertama Robust design dimana pembaharuan segi eksterior dengan image yang lebih kuat dan tangguh dengan menggabungkan rancangan rancangan paras Dynamic Shield yang stylish. Sementara interiornya, telah ada konsol tengah yang sederhana dan terpadu. Ini memberi kemewahan dengan penambahan soft pads.

 

Mengusung Confidence-Driving, dimana ada penyempurnaan system 4WD yang memperlihatkan peningkatan tampilan off-road. Juga ditopang sistem keamanan aktif dan fitur perlindungan terbaru untuk pengemudi.

 

Di New TRITON ini sudah ada perbaikan yang signifikan terhadap durabilitas dan keandalan yang diharapkan oleh pengguna komersial.

 

Produk ini hadir dengan perangkat keselamatan paling mutakhir di segmennya. Dilengkapi dengan RISE body yang merupakan struktur bodi penyerap benturan. Juga beberapa fitur keselamatan canggih seperti 7 SRS Airbags dan Forward Collision Mitigation System (FCM) untuk pengereman darurat dengan sensor visual di depan. Lalu ada Ultrasonic mis-acceleration Mitigation System (UMS) yang mencegah kendaraan bergerak dari posisi parkir dikala sensor ultrasonic mendeteksi halangan baik dari arah depan maupun belakang.

 

Ada Blind Spot Warning (BSW) dan Lane Change Assist (LCA) yang akan memperingatkan pengendara akan adanya kendaraan yang berada di blind spot atau yang melaju cepat dari belakang dengan teknologi ultrasonic dan radar.

 

Lalu ada Rear Cross Traffic Alert (RCTA) yang berfungsi selaku monitor laju di belakang kendaraan dengan radar. Automatic High Beam – secara otomatis mengalihkan lampu utama tinggi dan rendah dengan sensor visual depan dan sensor parkir memonitor sekeliling kendaraan ketika parkir dengan ultrasonic. Juga telah ada di mobil ini yaitu Multi-around View monitor, membuat parkir di area sempit akan lebih mudah dan aman.

 

Dari segi performa ada dua fitur terbaru ialah Off-road mode yang memaksimalkan traksi dan parameter stabilitas kendali sesuai dengan kondisi medan dengan “easy select switch” operation. Kemudian Hill Decent Control (HDC) yang hendak menertibkan katup untuk menjaga kecepatan kendaraan dengan aneka macam kondisi medan. Ketika menuruni bukit yang curam, yang memungkinkan pengemudi berfokus pada control stir.

 

Konsep kendaraan beroda empat ini yaitu Engineered Beyond Tough. Konsep ini merupakan jawaban Mitsubishi atas tingginya undangan konsumen yang menghendaki kendaraan pikap tangguh untuk pasar fleet.

 

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI menyebut New TRITON selaku salah satu versi strategis Mitsubishi Motors dan sudah tugas penting bagi beragam industri di Indonesia. “Ini dibuktikan dengan raihan pangsa pasar lebih dari 63%  di kelas double-cabin 4×4. Saya percaya New TRITON dapat menjawab bermacam-macam cita-cita dan keperluan pelanggan di Indonesia”kata Naoya.

 

New TRITON menunjukkan enam warna mulai dari White Diamond, Sterling Silver Metallic, Graphic Gray Metallic, White Solid, Jet Black Mica, dan Red Solid. Sektor tambang merupakan salah satu pasar terbesar Triton di Indonesia.