Perayaan 40 Tahun di Indonesia, Hino Berikan CSR Truk Hino Dutro Ke SMKN 2 Wonosari dan SMKN 2 Yogyakarta

 

Jakarta – 3 Nov 2022. PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dalam rangka peringatan HUT ke 40 tahun di Indonesia, melaksanakan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa penyerahaan masing – masing 1 unit kendaraan Hino Dutro lengkap dengan bodinya kepada SMKN 2 Wonosari dan SMKN 2 Yogyakarta. 2 unit truk Hino Dutro ini akan digunakan sebagai alat praktek dalam rangka menunjang kegiatan belajar mengajar di kedua sekolah menengah kejuruan tersebut. CSR ini merupakan bentuk dukungan Hino kepada dunia pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia melalui peningkatan pengetahuan dan keterampilan para siswa dan guru, khususnya di bidang otomotif.

 

Penyerahan CSR 2 unit Hino Dutro ini dilaksanakan oleh Tomoki Hattori, Marketing Director HMSI dan diterima langsung oleh masing – masing Kepala Sekolah yaitu Ahmad Darmadi, Kepala Sekolah SMKN 2 Wonosari, Gunung Kidul, dan Dodot Yuliantoro, Kepala Sekolah SMKN 2 Yogyakarta.

Tomoki Hattori, Marketing Director HMSI mengungkapkan “Kami harap CSR ini dapat bermanfaat untuk menambah ilmu dan kelancaran jalannya pendidikan siswa – siswa di SMKN. Karena melalui Hino Indonesia Partnership School, Kami harapkan kegiatan ini dapat menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dan berkontribusi untuk kemajuan Indonesia”.

Hino Indonesia Partnership School merupakan program dan komitmen Hino untuk meningkatkan kualitas lulusan SMK, khususnya 6 SMK yang sudah menjalin kerja sama. Karena dalam program ini SMK yang bekerja sama akan turut memberikan kurikulum mengenai pengetahuan dan perawatan mesin kendaraan niaga diesel baik itu truk maupun bus Hino. Serta untuk masing-masing SMK sebagai fasilitas belajar dan pelatihan otomotif untuk guru dan siswa akan diberikan media praktikum berupa truk Hino ataupun engine cutting model untuk praktek belajar dan sinkornisasi dengan kurikulum.

Hino bertekad memberikan kontribusi yang luas, serta mendukung kemajuan bangsa, terutama di sektor pendidikan. Hal ini juga sesuai dengan visi misi Hino, “Menjadikan dunia sebagai tempat kehidupan yang lebih baik” yang bertujuan memberikan kontribusi bagi pembangunan masyarakat di Indonesia.