Petrosea Sabet Posisi 43 Perusahaan Terbaik Model Forbes Indonesia

Jakarta, TAMBANG – PT Petrosea Tbk menyabet posisi ke-43 dalam klasifikasi 50 perusahaan terbaik model Forbes Indonesia. Pencapaian tersebut diraih berkat penerapan digitalisasi dalam operasional proyek perusahaan.

Adapun seleksi penyaringan 50 perusahaan terbaik, dijalankan pada 700 perusahaan yang melantai di Bursa Efek Indonesia. Setelah melalui proses seleksi, Petrosea terpilih menduduki urutan ke-43.

Salah satu potret digitalisasi yang dijalankan Petrosea, ialah memulai transformasi digital pada kegiatan pertambangannya sejak dua tahun kemudian. Seperti optimized truck dispatch, real-time performance monitoring dan predictive maintenance.

Berkat terobosan tersebut, Petrosea juga dipilih oleh World Economic Forum untuk masuk ke dalam Global Lighthouse Network pada acara Annual Meeting of the Champions, yang diselenggarakan tahun lalu di Dalian, China.

Petrosea dinilai berhasil mengimplementasi teknologi revolusi industri 4.0 untuk memacu kinerja finansial dan operasional di proyek Tabang, suatu proyek tambang yang berlokasi di Kalimantan Timur.