Pt Timah,Tbk Gelontorkan Rp 1,4 Miliar Untuk Tim Pon Xx Babel

Jakarta,TAMBANG,- Pekan Olahraga Nasional (PON) XX akan secepatnya bergulir. Sebagai bentuk dukungan pada kontingen dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, PT Timah,Tbk menawarkan dukungannya. Dukungan ini diserahkan eksklusif pada Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Elfandi.

“Hari ini napas aku sedikit lega, Alhamdullillah beban saya, rasa was-was para atlet hilang, tidak ada lagi keraguan para atlet untuk bisa berangkat berkat pertolongan PT Timah Tbk, mitra-kawan tidak ada rasa tidak bisa berangkat karena biaya tiket sudah ditanggung PT Timah Tbk,” ungkap Elfandi di acara penyerahan tunjangan PT Timah Tbk pada Kontingen Babel, di Stadion Depati Amir Pangkalpinan, Jumat (17/9/2021).

PT Timah,Tbk menggelontorkan pertolongan senilai Rp 1,4 miliar bagi KONI Babel. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Timah,Tbk Wibisono terhadap ketua KONI Babel dihadapan para perwakilan atlet.

“Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT Timah,Tbk yang sudah memperlihatkan pengabdian dan tenggang rasa kepada penduduk Babel dengan menolong kontingen babel menuju Papua,” ujarnya.

Ia menambahkan perlindungan dari PT Timah,Tbk ini pastinya akan menjadi pemicu semangat bagi atlet untuk bertarung . Sehingga nantinya mampu memperlihatkan prestasi terbaik dalam ajang olahraga ini.

“Ini moment besar bagi kita, event tertinggi di Indonesia. Mudah-mudahan dengan moment sinergis ini menjadi permulaan yang bagus untuk kebangkitan olahraga Babel,” terperinci Elfandi.

Ia berpesan kepada para atlet biar mampu menawarkan tampilan terbaiknya di Babel, sehingga nantinya bisa memboyong medali dan bisa mengharumkan nama Babel.

“Dengan perlindungan yang sudah diberikan ini, kami akan menjinjing nama baik, harkat dan martabat Bangka Belitung. Para atlit sudah siap berjuang, ini moment terbaik bagi mereka, dan akan mempergunakan moment ini sebaik semoga tidak menyia-menyiakan dukungan semua pihak,”tandas Elfandi.

Sementara itu, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Timah,Tbk, Wibisono berpesan biar para atlet selama berada di Papua tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dukungan yang diberikan PT Timah Tbk ini merupakan komitmen perusahaan untuk mendukung PON XX sehingga nantinya bisa mengharumkan Babel. PT Timah,Tbk hadir mendukung PON XX.

“Semoga nanti mampu mengukir sejarah di Papua, tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Jangan keluar jika memang tidak perlu, karena pertandingan dikerjakan di saat pandemi,”ungkap Wibisono.

Dirinya juga meminta biar atlet dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan nantinya, saling menghargai dan menghormati dengan peserta lainnya maupun dengan tuan rumah.

“PT Timah Tbk mendukung para atlet yang hendak bertarung , biar nanti mampu membuat sejarah mengharumkan Babel. Junjung tinggi sportivitas, dalam pertarungan niscaya ada kalah dan menang. Jadikan ajang PON ini potensi untuk meraih prestasi,”tandas Wibisono.

Tidak cuma menawarkan perlindungan duit senilai Rp 1,4 miliar, PT Timah,Tbk juga menyerahkan kelengkapan lain bagi para atlet mirip sepatu, tas, kaos, pembinaan packs, dan topi yang akan digunakan para atlet di arena pertandingan.