Sanggar Sarana Baja Resmi Luncurkan Oht Body ‘Optiload’

Jakarta,TAMBANG,- Satu lagi produk Dump Body dihadirkan dalam mendukung acara operasi pertambangan. PT Sanggar Sarana Baja (PT SSB) merilis produk terbarunya di kelas OHT Body/Dump Body bernama Optiload. Anak perjuangan PT ABM Investama Tbk (IDX: ABMM) ini punya pengalaman serta kemampuan lebih dari 44 tahun di bidang rekayasa teknik dan manufaktur.

Perkenalan produk anyar ini dilaksanakan secara online melalui program bertajuk ‘Virtual Product Showcase: Optiload”. SSB optimis Optiload akan menjadi tanggapan atas sejumlah dilema di lini operasional konsumen mulai dari kenaikan produktivitas pertambangan, ketersediaan unit, serta efektivitas waktu pengantaran unit.

Direktur PT SSB Johan Budisusetija menerangkan, datangnya produk terbaru dari SSB ini sekaligus menjadi bab dari akad berkelanjutan SSB dalam memajukan produktivitas konsumen, serta mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. “Kehadiran Optiload memang ditujukan untuk perusahaan tambang khususnya mining contractor yang memang kerap mengalami kesusahan dalam memaksimalkan peluangoperasional di pertambangan. Kami berharap produk kami mampu menjadi penyelesaian operasional pertambangan, dan menjadi komoditas gres di industri OHT Body dan OHT Truck,” ungkapnya.

Dijelaskan bahwa unit OHT Body Optiload terbaru ini tersedia dalam beberapa kapasitas muatan yang sudah diadaptasi dengan kebutuhan konsumen. Mulai dari kapasitas 40 m3, 70 m3, 95 m3 sampai 124 m3. Secara umum Optiload produksi SSB mampu memperlihatkan efisiensi dari berbagai faktor. Baik dari segi design, kapasitas, bobot body, ongkos perawatan sampai konsumsi materi bakar.

Sebagai contoh, pengaplikasian unit Optiload kapasitas 70 m3 pada unit CAT777D/E dapat memajukan volume kapasitas sebesar 16%, penurunan bobot body sampai 20%, serta peningkatan target payload material hingga 10 Ton. Meningkatnya kapasitas body, target payload, serta tidak adanya carryback atau material yang tertinggal pasti akan mempengaruhi proses operasional menjadi lebih efektif. Sehingga Optiload bisa menghemat konsumsi bahan bakar unit truck pada saat beroperasi.

Sebagai bab dari janji menjaga mutu produk, SSB juga memastikan seluruh proses pembuatan Optiload telah melalui serangkaian uji validasi ketat, demi menentukan tidak adanya urusan pada dikala dipakai. “Dalam proses pengembangannya produk Optiload ini sudah melewati uji validasi design untuk memastikan kekuatan strukturnya dan sudah melalui uji operasional bersama sister company kami PT Cipta Kridatama (CK),” sambung Johan.

Dalam perjalanannya SSB sudah memproduksi unit body lebih dari 500 unit. Untuk Optiload sendiri, ketika ini telah sukses mendapat perhatian dari para konsumen, ini ditandai dengan mulai masuknya pemesanan unit Optiload dari beberapa konsumen mining contractor.

Acara peluncuran produk Optiload ini ialah acara Virtual Showcase pembuka dari serangkaian Virtual Event yang lain yang meliputi capabilities SSB, baik itu product, project, maupun services. Pada pelaksanaannya acara ini ini turut hadiri sejumlah konsumen SSB antara lain,PT Tambang Raya Usaha Tama, PT Karunia Armada Indonesia, PT Madhani Talatah Nusantara, PT Saptaindra Sejati, serta sederet perusahaan yang lain yang bergerak di industri pertambangan Indonesia.

Pada kesempatan yang serupa SSB juga memperkenalkan beberapa produk terbaru lainnya yang mampu didapatkan konsumen. Mulai dari Dump Body ukuran 40-47 m3 untuk Medium Truck 8×4, Ejector Trailer ukuran 45 m3, Bucket berkapasitas 18 m3 untuk kelas Excavator 300 Ton yang berfungsi untuk menggali material di area pertambangan.

“Dalam kegiatan tersebut SSB juga memperlihatkan sejumlah penawaran menarik yang tentunya menjadi pembeda sekaligus benefit yang mampu ditemukan oleh para customer kalau berbelanja unit Optiload. Seperti misalnya potensi Trial to Purchase unit Optiload, After Sales Package, serta jaminan Ready Stock Unit dengan beberapa ketentuan.” pungkas Johan.

Untuk dikenali PT Sanggar Sarana Baja merupakan perusahaan terkemuka dengan visi memperlihatkan solusi terekeyasa lewat teknologi yang berkaitan. Ini disokong dengan sumber daya insan yang kompeten untuk memberikan solusi terbaik bagi pelanggan di industri pertambangan serta minyak dan gas bumi.