Sub Holding Gas Pertamina Gelar Pelatihan Design Grafis

Jakarta,TAMBANG- Seiring kemajuan industri kreatif, keperluan akan visualisasi yang menarik pun meningkat. Hal ini menyebabkan design grafis sebagai salah satu bidang yang menawan banyak peminat, utamanya generasi muda. Sub Holding Gas Pertamina, PT PGN Tbk. lewat afiliasinya adalah Pertamina Gas Operation North Sumatera Area (Pertagas ONSA) menyelenggarakan Pelatihan Design Grafis bagi 10 orang peserta faedah di Kota Medan.

Peluncuran acara Pelatihan Design Grafis diselenggarakan pada Rabu (15/12/21) di Rumah Sehat Holistik Zakat Indonesia (IZI) di Medan Sunggal dan dihadiri oleh Supervisor Maintenance Distrik Pertagas ONSA, Camat Medan Sunggal yang pada kesempatan ini diwakilkan oleh Kasi Kesos Drs Suharto P Hasibuan, Lurah Sei Sikambing B dan Badan Koordinasi Masjid Darul Huda.

Dalam sambutannya, Drs. Suharto sebagaiwakil Camat Medan Sunggal menyampaikan “Pemerintah Kecamatan Medan Sunggal mengapresiasi acara seperti ini alasannya rancangan grafis penting untuk mendukung penawaran khusus dan kedepannya akan sungguh banyak diperlukan SDM nya”.

Di kawasan terpisah, Manager Communication, Relation dan CSR Pertagas, Elok Riani Ariza mengatakan “Pelatihan Design Grafis ini akan berjalan selama satu bulan secara intensif. Harapannya, pelatihan ini mampu memajukan kapasitas akseptor dan menjadi bekal untuk bersaing di dunia kerja”.

Pelatihan Design Grafis ini dilaksanakan Pertagas ONSA dengan mendatangkan pengajar yang memang andal di bidangnya. 10 orang penerima diperoleh lewat proses seleksi sedikit demi sedikit. Selama pembinaan nantinya penerima akan banyak praktik eksklusif sehingga di simpulan era training akseptor diharapkan telah bisa menghasilkan karya yang bersaing.